Breaking News:

Advertorial

Peringati HKG PKK ke-50, Gubernur Ingin PKK Selaraskan Program dengan Pemerintah

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu agenda tahunan yang diadakan mulai dari tingkat kabupate

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Tedja Pramana
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM - Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu agenda tahunan yang diadakan mulai dari tingkat kabupaten kota Provinsi sampai tingkat nasional yang bertujuan untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi antara kader PKK serta meningkatkan kinerja dalam mewujudkan 10 program PKK.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (31/3).

Dikatakan Gubernur Erzaldi, kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK ke-50 harus selalu membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah gerakan PKK.

"Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma karena kepada mereka sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK agar tetap selaras dengan program-program pemerintah," ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa, hari ini merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia.

"Keluarga lah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat. Sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan," jelasnya.

Gubernur menambahkan, peringatan HKG PKK ke-50 menjadi momentum untuk menggelorakan 10 program pokok PKK sesuai dengan prioritas program sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan permasalahan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki, serta mewujudkan peranan tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang strategis dalam mendukung terlaksananya program pemerintah yang sinergi dengan 10 program pokok PKK.

Tim Penggerak PKK bersama perangkat daerah yang membidangi pemberdayaan masyarakat harus mampu saling bersinergi.

Peran besar TP PKK dibutuhkan, oleh sebab itu keduanya harus saling mendukung dan memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing pada saat menyusun program kegiatan perangkat daerah sudah memiliki pola panduan dan indikator yang jelas sudah ada tupoksi masing-masing Yang harus dipatuhi.

Oleh karena itu perlu adanya keselarasan agar baik TP.PKK maupun perangkat daerah bisa menjalankan programnya dengan baik pula.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved