Breaking News:

Video lokal

Kapolda Bersama Danrem 045/Gaya Terjun Langsung ke Desa Kebintik, Sapa Warga Hingga Berikan Bantuan

Kapolda Bersama Danrem 045/Gaya Terjun Langsung ke Desa Kebintik, Sapa Warga Hingga Berikan Bantuan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Tedja Pramana

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra secara langsung turun ke Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam puting beliung pada Jumat (1/4/2022).

Irjen Pol Yan Sultra datang bersama Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Ujang Darwis serta Bhayangkari Polda Babel dan Persit Kartika Chandra Kirana Korem 045/Garuda Jaya.

Paket bantuan berupa 150 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang terdampak puting beliung yang terjadi pada Selasa (29/3/2022) lalu. Selain itu juga ada bantuan lainnya, khususnya bantuan bahan bangunan berupa semen sebanyak 250 sak, seng sebanyak 150 lembar dan asbes sebanyak 250 lembar.

Kepada warga yang terdampak parah atas kejadian ini, Yan Sultra dan Ujang Darwis juga memberikan empat unit paket yang masing-masing senilai Rp 10 juta.

Yan Sultra menyatakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru ini merupakan hasil kerjasama antara TNI-Polri yang ada di Bangka Belitung.

Selain bantuan berupa paket sembako, Yan Sultra juga menambahkan jika personel TNI-Polri telah diterjunkan ke Desa Kebintik untuk membantu masyarakat.

Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini juga mengakui setelah melihat langsung, ternyata memang banyak rumah warga yang mengalami kerusakan akibat puting beliung dan juga tidak sedikit personel yang membantu untuk masyarakat yang terdampak.

Personel ini lanjutnya memang sengaja diterjunkan untuk membantu warga yang terdampak guna membangun kembali rumah-rumah yang rusak.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved