Breaking News:

Berita Bangka Barat

Masih Pandemi Covid-19, Safari Ramadan Kabupaten Bangka Barat Ditunda

Sekda belum dapat memastikan Safari Ramadan 1443 Hijriah batal, hal ini dikarenakan masih menunggu kebijakan dari Provinsi Bangka Belitung.

bangkapos.com
Bupati Bangka Barat, Sukirman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaksanaan Safari Ramadan Kabupaten Bangka Barat harus ditunda. Kegiatan ini sempat diagendakan bahkan jadwalnya pun telah rampung.

Kebijakan tersebut dilakukan menyusul adanya surat edaran dari Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, yakni untuk tetap tidak melaksanakan kegiatan buka bersama dan open house pada bulan suci Ramadan dan hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Kita sebenarnya sudah merencanakan untuk Safari Ramadan, tapi adanya surat edaran bahwa meniadakan buka bersama kita sikapi dengan bijak bersama Forkopimda," ujar Bupati Bangka Barat, Sukirman, Jumat (1/3/2022).

Diketahui sebelumnya untuk kegiatan Safari Ramadan, Forkopimda khusus Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat melakukan silahturahmi atau buka bersama ke setiap desa yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat, Muhammad Soleh saat dikonfirmasi pun membenarkan pihaknya sudah menyelesaikan agenda Safari Ramadan.

"Menyikapi adanya surat jadi sebelumnya bagian Kesra sudah menjadwalkan, Safari Ramadan jauh sebelum ramadan ini sudah menjadwalkan dan tempat-tempatnya sudah ada jadwalnya," tutur Soleh.

Dengan adanya SE Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, Soleh mengungkapkan untuk Safari Ramadan 1443 Hijriah akan ditunda.

"Tentunya dalam kegiatan safari itu biasanya, bertemu dengan masyarakat. Warga menjamu tamu, jadi kita tadi tetap mempedomani surat itu, sambil nanti kita menunggu lebih lanjutnya," katanya.

Namun Soleh juga masih belum dapat memastikan Safari Ramadan 1443 Hijriah batal, hal ini dikarenakan masih menunggu kebijakan dari Provinsi Bangka Belitung.

"Menunggu juga kebijakan dari tingkat Provinsi bagaimana, karena Kabupaten lainya juga kan ada kegiatan seperti ini. Nanti kita saling memantau dan mengingatkan khususnya Provinsi, melakukan atau tidak tapi kita saat ini menunda sambil menunggu kebijakan lebih lanjut," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved