Breaking News:

Berita Kriminalitas

ABG Ini Nekat Curi Motor Demi Membeli Chips Higgs Domino dan Sabu, Satu Rekannya Masih Buron

Tim Buru Sergap (Buser) Polres Pangkalpinang, berhasil mengamankan seorang Anak Baru Gede (ABG) berinisial CH (17)

Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Adi Saputra
CH pelaku curanmor bersama barang bukti satu unit kendaraan roda dua, setelah diamankan tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, Minggu (4/3/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Buru Sergap (Buser) Polres Pangkalpinang, berhasil mengamankan seorang Anak Baru Gede (ABG) berinisial CH (17) akibat melakukan pencurian satu unit kendaraan roda dua jenis KLX, Minggu (4/3/2022).

Kejadian pencurian terjadi pada Sabtu (19/03/2022) sekitar pukul 20.00 WIB, di daerah perumahan Samai Lestari, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

CH bersama rekannya (DPO) melakukan aksinya dengan cara mengambil kunci rumah korban, Suwandi yang tersimpan di dalam mobil.

Selanjutnya para pelaku merusak pintu kamar dan langsung mengambil sepeda motor bersama dengan BPKB yang tersimpan dilemari.

Tim Buser Naga yang dipimpin Kanit Aipda Rudi Kiai langsung melakukan lidik, serta pengejaran terhadap pelaku (DPO) yang telah diketahui identitasnya.

Anggota sempat melakukan pengejaran terhadap rekan CH, di wilayah Selindung Baru namun pelaku masih bisa meloloskan diri dari pengejaran anggota tim Buser Naga.

"Kita setelah mendapat informasi bahwa pelaku akan menuju ke salah satu konter, di kawasan Bukit Merapin, saya mengawasi dari bagian depan sedangkan anggota yang lain menyebar di beberapa tempat yang telah ditentukan," sebut Aipda Rudi Kiai sembari memberikan arahan kepada anggota tim.

Baca juga: Gagal Bawa Kabur Dua Mobil saat Berada di Kapal, Debt Collector Digiring ke Polres Pangkalpinang

Baca juga: Pelajar SMP Tewas Tenggelam saat Mandi di Kolong Eks Tambang di Desa Kebintik

Tidak ingin targetnya lepas, Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang langsung melakukan penyergapan, saat pelaku CH berada di konter, pada Senin (21/03/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

CH dihadapan petugas mengaku telah melakukan pencurian, dimana usai melakukan pencurian kendaraan tersebut digadaikan di daerah Bukit Merapin dengan harga Rp10 juta.

"Pertama motor curian kepada teman saya seharga Rp5 juta, namun beberapa hari kemudian saya meminta tambahan lagi Rp5 juta sehingga total seluruhnya Rp10 juta," ungkap CH dihadapan anggota

Ia juga menambahkan uang hasil gadai motor tersebut, disimpan oleh rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran Tim Buser Naga.

"Saya tidak pernah pegang uangnya, kalau afa keperluan saya minta langsung ke dia (DPO), biasanya uang tersebut kami gunakan bersama-sama untuk membeli chips higgs domino, narkotika jenis sabu dan buat menginap di hotel," ucapnya.

Baca juga: Gigit Bibir Pelaku, Gadis Muda di Kabupaten Bangka Ini Selamat dari Rudapaksa saat Sedang Mandi

Baca juga: Puluhan Rumah Warga di Desa Keretak Rusak Dihantam Puting Beliung, Ini Kata Bupati Bangka Tengah

Sementara Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M. Adi Putra membenarkan adanya penangkapan satu orang pekau curanmor. Minggu (03/04/2022)

"Ya, sudah kita amankan berikut barang bukti sepeda motor, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap CH untuk proses hukum lebih lanjur," jelas Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Adi Putra

CH beserta barang bukti satu unit sepeda motor jenis KLX diamankan di Polres Pangkalpinang, namun satu rekannya sedang proses pencarian (DPO).

( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved