Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Buka Ceramah Agama Pertama di Masjid Agung Sungailiat

Bupati Bangka Mulkan menjadi penceramah agama pertama membuka kegiatan Ceramah Agama Menjelang Berbuka Puasa Ramadan

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan menjadi penceramah agama pertama membuka kegiatan Ceramah Agama Menjelang Berbuka Puasa Ramadan yang disiarkan langsung LPP RRI Sungailiat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Masjid Agung Sungailiat, Minggu (03/04/3022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan menjadi penceramah agama pertama membuka kegiatan Ceramah Agama Menjelang Berbuka Puasa Ramadan yang disiarkan langsung LPP RRI Sungailiat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Masjid Agung Sungailiat, Minggu (03/04/3022).

Mulkan dalam ceramahnya mengangat tema Marhaban ya Ramadan, Selamat Datang Bulan Suci Ramadan.

"Alhamdulillah hari ini kita mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadan, termasuk masyarakat di Kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya," kata Mulkan.

Menurutnya,  bulan Ramadan merupakan bulan yang agung, bulan yang suci. Jika melakukan anal kebaikan dan kebajikan maka nilai pahalanya sangat tinggi dan berlipat ganda.

"Puasa Ramadan merupakan ibadah yang sangat rahasia, hanya Allah dan pelakunya yang tahu, dalam hadist   dikatakan Puasa itu untukKu dan Aku yang akan membalasnya dalam hadist riwayat Bukhori," ujar Mulkan.

Diakuinya, ibadah puasa dan dua tahun lalu masih dalam kondisi wabah pandemi Covid-19.

"Virus ini amat berbahaya dan mematikan, ribuan orang sudah meninggal dunia, para pemimpin negara juga tidak tinggal diam dengan mengeluarkan berbagai kebijakan demi menjaga warganya termasuk di Indonesia," ungkap Mulkan.

Usai ceramah agama dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qu'ran hingga waktu berbuka tiba. Kemudian dilakukan buka puasa bersama dengan adat Nganggung.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved