Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Gelar Safari Ramadan di Masjid Baitul Muttaqin Belinyu

Bupati Bangka Mulkan dan rombongan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan Safari Ramadan 1443 H Pemkab Bangka, Senin (4/4/2022).

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Dok/Pemkab Bangka
Bupati Bangka Mulkan dan rombongan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan Safari Ramadan 1443 H Pemkab Bangka di Masjid Baitul Muttaqin Kelurahan Air Asam Kecamatan Belinyu, Senin (04/04/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan dan rombongan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan Safari Ramadan 1443 H Pemkab Bangka di Masjid Baitul Muttaqin Kelurahan Air Asam Kecamatan Belinyu, Senin (04/04/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, anggota DPRD Bangka, sejumlah pejabat dan kepala OPD  di lingkungan Pemkab Bangka, camat, lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya.

Sebelum buka puasa bersama dilaksanakan tausiyah oleh Ustadz H Ahmad Zahwan dari Kemenag Kabupaten Bangka dilanjutkan buka puasa bersama, lalu Salat Magrib berjamaah.

Bupati Bangka Mulkan dan rombongan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan Safari Ramadan 1443 H Pemkab Bangka  di Masjid Baitul Muttaqin Kelurahan Air Asam Kecamatan Belinyu, Senin (04/04/2022).
Bupati Bangka Mulkan dan rombongan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan Safari Ramadan 1443 H Pemkab Bangka di Masjid Baitul Muttaqin Kelurahan Air Asam Kecamatan Belinyu, Senin (04/04/2022). (Bangkapos.com/Edwardi)

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 18 orang anak yatim piatu oleh Bupati Bangka Mulkan dan para pejabat lainnya.

Kemudian dilaksanakan Salat Isya dan Salat Tarawih berjamaah.

Selain itu diserahkan bantuan 2 buah kipas angin dan 2 buah sajadah gulung, serta speaker wireless untuk keperluan masjid.

H Ahmad Zahwan dalam tausiyahnya mengatakan hari ini merupakan ibadah puasa yang kedua dan ada juga saudara kita yang melaksanakannya hari yang ketiga.

"Perbedaan awal Ramadan tahun ini mari kita jadikan sebagai sarana untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan pendapat di antara kita, mudah-mudahan dengan start yang berbeda namun pada akhirnya nanti bisa bersama dalam merayakan lebaran nanti di hari yang sama," ajak Zahwan.

Ditambahkannya, memasuki bulan Ramadan ini tentunya kita harus menyiapkan segala sesuatunya yang terkait dengan ibadah ini.

"Seperti bekal rukhiyah yakni hendaknya kita benar-benar membersihkan hati kita agar ibadah puasa kita tahun ini dapat terlaksana dengan sebaiknya dan sesempurna mungkin sehingga mendapatkan derajat takwa yang didinginkan Allah SWT," pesan Zahwan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved