Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat Siap Laksanakan Acara Safari Ramadan Asalkan Tanpa Buka Bersama

Pemkab Bangka Barat siap laksanakan Safari Ramadan tapi tanpa acara buka bersama.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy
Buka bersama ala Bupati Bangka Barat, Sukirman bersama sejumlah pegawai, Senin (4/4/2022). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) kembali mengagendakan Acara Safari Ramadan. Kegiatan itu bakal digelar dalam sejumlah ketentuan, termasuk tanpa disertai acara buka bersama (Bukber).

Untuk Safari Ramadan kali ini, silahturahmi ke masyarakat akan dilakukan namun dipastikan, tidak ada buka bersama (Bukber) antara Forkopimda Bangka Barat bersama masyarakat. 

Kebijakan ini dilakukan menyusul adanya surat edaran dari Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, yakni untuk tetap tidak melaksanakan kegiatan buka bersama dan open house pada Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

"Di situ ada pelarangan untuk melakukan buka puasa bersama, open house bagi para ASN dan pejabat," ujar Kabag Sosial Masyarakat (Sosmas) Setda Bangka Barat, Armizi, Selasa (5/4/2022). 

Seiring adanya SE tersebut, Armizi menyatakan pihaknya melakukan sejumlah penyesuaian agar Safari Ramadan yang memang merupakan agenda rutin setiap Ramadan dapat kembali terlaksana.

"Pada kesimpulannya kemarin kami rapat di OR I bersama Forkopimda juga dapat sebuah kesepakatan, merujuk kepada edaran Menseskab itu Safari Ramadhan boleh dilakukan tapi tidak melakukan buka puasa bersama," katanya. 

Namun Safari Ramadan kali ini tidak akan datang ke setiap desa di Kabupaten Bangka Barat, dikarenakan hanya akan menyasar beberapa tempat saja. 

"Dari dulu-dulu kita kan begitu setelah salat bersama, tausiyah, biasanya kita buka puasa bersama nah ini yang tidak dilaksanakan karena ada larangan," katanya. 

"Rencananya Safari Ramadan kali itu dipetakan di rumah dinas bupati sebanyak dua kali, di Kecamatan Kelapa sebanyak dua kali, dan sisanya masing-masing Kecamatan sebanyak satu kali," tambahnya. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved