Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Safari Ramadan Perdana, Molen Serahkan Dana Hibah ke Masjid Al-Khosyi'un Pangkalpinang

Dengan penyerahan bantuan dana hibah tersebut, diharapkan setidaknya mampu untuk membantu pembangunan masjid yang sudah mencapai progres 60 persen.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Prokopim Iwan
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyerahkan bantuan dana hibah kepada pengurus Masjid Al-Khosyi’un Pangkalpinang, Senin (4/4/2022) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil, mengunjungi Masjid Al-Khosyi'un, Pangkalpinang, Senin (4/4/2022) malam.

Memakai baju koko, lengkap dengan kopiah berwarna putih dipadukan dengan kain sarung berwarna merah, Maulan Aklil didampingi sang istri, Monica Haprinda, mulai memasuki masjid.

Sesampainya di tempat tersebut, Molen, sapaan akrab Maulan Aklil, langsung berbaur dengan masyarakat setempat untuk langsung melaksanakan salat Isya berjemaah. Bahkan dirinya sengaja mengambil saf paling belakang.

Molen mengatakan, kunjungannya ke masjid tersebut dalam rangkaian safari Ramadan, sekaligus menyerahkan dana hibah sebesar Rp100 juta untuk membantu pembangunan masjid yang masih dalam tahap renovasi.

"Ini adalah safari Ramadan kami yang pertama di Kota Pangkalpinang dan jatuhnya ke Masjid Al-Khosyi'un," kata Molen kepada Bangkapos.com.

Molen menyebut, safari Ramadan ke masjid itu bukan kali pertama. Pada tahun 2021 lalu, dirinya juga pernah salat Isya sekaligus tarawih berjemaah. Waktu itu, Masjid Al-Khosyi'un juga masih dalam tahap renovasi.

Bahkan dirinya masih ingat betul, kala itu saat melaksanakan salat Tarawih terjadi hujan lebat, dan air sempat menggenangi sebagian masjid.

"Tahun kemarin saya ingat juga datang ke sini dalam rangka safari Ramadan. Pas salat tarawih hujan lebat, airnya masuk," tuturnya.

Oleh karenanya, dengan penyerahan bantuan dana hibah tersebut, setidaknya mampu untuk membantu pembangunan masjid yang sudah mencapai progres 60 persen.

Membantu pembangunan masjid untuk kesejahteraan umat beragama, memang sudah menjadi kewajiban pemerintah kota. Sehingga dirinya berharap pembangunan masjid dapat selesai pada tahun 2022 ini.

"Memang ini sudah kewajiban pemerintah untuk membantu. Insyaallah kami ada sumbangan ala kadarnya untuk masjid ini. Kita berdoa semoga tahun ini masjid ini selesai 100 persen," ujarnya.

Safari Ramadan yang rutin dilakukan Pemkot Pangkalpinang ini, tambah Molen, selain sarana untuk bersilaturahmi, sekaligus bersua dengan masyarakat Kelurahan Semabung Lama yang telah dianggap sebagai saudaranya sendiri.

"ini adalah momen kami untuk bersua dengan saudara-saudara kami di sini, jadi sekalian silaturahmi di sini kami," ucapnya.

Terpisah, Ketua Masjid Al-Khosyi'un, Samid Arsyad, mengucapkan terima kasih atas bantuan dana hibah serta Wali Kota Pangkalpinang yang menyempatkan diri untuk datang beribadah bersama masyarakat di Masjid Al-Khosyi'un.

"Terima kasih kepada Pemkot terutama Wali Kota Pangkalpinang, yang menjadikan masjid ini menjadi tempat pertama safari Ramadan," ucap Samid.

Dengan adanya bantuan dana hibah sebesar Rp100 juta, Samid berharap dapat membantu meringankan biaya pembangunan masjid ini agar segera tercapai 100 persen.

Seperti diketahui, renovasi masjid ini telah dilakukan sejak tiga tahun silam dan pembangunan baru terlaksana 60 persen.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Pangkalpinang, dengan ini semoga hubungan silaturahmi antara ulama dan pemerintahan dapat terjalin erat," imbuhnya.

Sebelum dilanjutkan untuk salat tarawih berjemaah, Molen didampingi Kementerian Agama dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pangkalpinang, juga memberikan 15 paket kepada warga setempat, serta pemberian tabungan kepada tiga marbot Masjid Al-Khosyi'un. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved