Breaking News:

Berita Sungailiat

Wakil Bupati Bangka Gelar Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim

Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1443 H Pemkab Bangka di rumah dinas Wakil Bupati Bangka, Selasa (05/04/2022).

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1443 H Pemkab Bangka di halaman rumah dinas Wakil Bupati Bangka, Selasa (05/04/2022) 

BANGKAPOS,COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1443 H Pemkab Bangka di halaman rumah dinas Wakil Bupati Bangka, Selasa (05/04/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi, unsur Forkopimda Bangka, pimpinan dan anggota DPRD Bangka, Sekda Bangka Andi Hudirman, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Tenaga Ahli, para kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, tokoh agama, tokoh masyarakat, anak-anak yatim piatu, anak-anak penghapal Al Qur'an dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh anak-anak penghapal Al Qur'an, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan penghapal Al Qur'an oleh Wakil Bupati Bangka dan Ibu Wakil Ketua PKK Kabupaten Bangka.

Sebelum buka puasa bersama dilaksanakan tausiyah oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bangka H Senaidi dengan tema makna dan keberkahan bagi orang berpuasa.

Setelah itu dilanjutkan berbuka puasa dan Salat Magrib berjamaah.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1443 H Pemkab Bangka di halaman rumah dinas Wakil Bupati Bangka, Selasa (05/04/2022)
Wakil Bupati Bangka Syahbudin melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1443 H Pemkab Bangka di halaman rumah dinas Wakil Bupati Bangka, Selasa (05/04/2022) (Bangkapos.com/Edwardi)

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan pada bulan Ramadan 1443 H ini kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu dengan bulan suci Ramadan ini.

"Ini merupakan suatu keberuntungan dan kebahagiaan bagi kita bisa melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya, karena banyak juga saudara kita yang tidak mendapatkan kesempatan ini karena sudah dipanggil Allah SWT lebih dahulu, maka kita syukuri dan laksanakan kewajiban kita di bulan yang penuh barokah ini," kata Syahbudin.

Ia berterima kasih karena  pada tahun ini bisa melaksanakan ibadah dan berbuka puasa bersama-sama lagi seperti ini.

"Karena kita ketahui di tahun 2020 dan 2021 lalu saat wabah pandemi Covid-19 sedang mewabah dan mencekam, karena menjadi pandemi global dunia, di mana banyak pembatasan kegiatan, mulai dari PSBB hingga PPKM dengan berbagai level 1 hingga 4 sehingga membuat makin mencekam," ungkap Mantan Anggota DPRD Bangka ini.

Selain itu belum ditemukan vaksin Covid-19 saat itu, dan sesudah ditemukannya juga masih banyak terjadi hoax di mana-mana soal vaksin ini, namun pemerintah tetap konsisten melaksanakan vaksinasi ini dalam rangka melindungi rakyatnya agar tetap survive dalam menjalankan kehidupan ini 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved