Breaking News:

Hudarni Rani Meninggal

DPRD Bangka Belitung Merasa Kehilangan Sosok Mantan Gubernur Babel Hudarni Rani, Amri: Kami Terkejut

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung turut berduka cita atas berpulang ke rahmatullah, Mantan Gubernur Bangka Belitung Hudarni Rani. 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Dok/Bangkapos.com
Ketua DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia), Lanyalla Mattalitti, bertandang ke kantor wali kota Pangkalpinang bersama empat senator perwakilan Bangka belitung yakni Hudarni Rani, Alexander Fransiscus, Darmansyah Husein dan Ustaz Zuhri, Selasa (7/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung turut berduka cita atas berpulang ke rahmatullah, Mantan Gubernur Bangka Belitung Hudarni Rani

Hudarni merupakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pertama, menjabat sejak April 2002 hingga April 2007 lalu. 

Saat ini Politisi Partai Golkar tersebut sedang mengemban amanah sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. 

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung, Amri Cahyadi merasa kehilangan atas wafatnya sosok Hudarni Rani

Politisi PPP ini mengaku baru menerima kabar sekira 30 menit yang lalu setelah dihubungi Bangkapos.com, Jumat (8/4/2022) sore. 

"Kami terkejut mendengar berita ini, saya secara pribadi dan atas nama DPRD Babel merasa sangat kehilangan beliau, kehilangan ini tidak hanya bagi keluarga namun masyarakat Bangka Belitung," ungkap Amri. 

Lebih lanjut, dia menyebutkan Hudarni Rani merupakan gubernur pertama  yang meletakan pondasi pembangunan Bangka Belitung

"Itu harus kita akui, kemajuan Babel saat ini juga atas berkat pondasi yang diciptakan beliau saat pertama kali memimpin Babel. Saya mengajak masyarakat Babel untuk berdoa, segala keringatnya membangun Babel, semua itu menjadi ladang amal untuk beliau agar diterima Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kesabaran," katanya. 

Amri mengaku mengenal sosok Hudarni Rani sebagai sosok yang akrab dengan segala generasi dan mengayomi. 

"Terus terang sebagai junior beliau, banyak hal yang kami pelajari dari beliau, terutama dalam hal keakraban beliau, lintas generasi beliau tidak hanya akrab pada seusia beliau saja, tetapi beliau mengajarkan kepada kami akrab kepada semua generasi, beliau sangat mengayomi dan terasa dekat," puji politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved