Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tingkat Perekonomian UMKM, Disperindag Pangkalpinang Minta Penjual Takjil Jaga Kebersihan Makanan

Pasar Ramadan aneka jajajan Takjil selalu menghiasi momen Ramadan, seperti halnya di Kota Pangkalpinang sendiri para pedagang takjil.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Aneka jajajan Takjil di Jalan Masjid Jami, kota pangpinang, Pasar Pagi kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pasar Ramadan aneka jajajan Takjil selalu menghiasi momen Ramadan, seperti halnya di Kota Pangkalpinang sendiri para pedagang takjil ini pun memenuhi berbagai kawasan, sepeti di Jalan Masjid Jami, kota pangpinang, Pasar Pagi kota Pangkalpinang, dan titik lainnya.

Diketahui momen Ramadan ini pun menjadi peluang bisnis bagi para UMKM ataupun industri rumahan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon mengakui momen ramadan menjadi peluang bisnis yang membantu peningkatan perekonomian bagi UMKM.

"Momen Ramadan ini tetap ada dampak positif bagi pelaku UMKM dalam meningkatkan perekonomian, karena memang pada ramadan ini geliat masyarakat untuk mencari takjil berbuka puasa juga lebih ramai," kata Donal  kepada Bangkapos.com, Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Gubernur Pertama yang Berkibar di Pentas Politik Itu Pergi untuk Selamanya

Baca juga: DPRD Bangka Belitung Merasa Kehilangan Sosok Mantan Gubernur Babel Hudarni Rani, Amri: Kami Terkejut

Diakui Donal, selama Ramadan bukan hanya UMKM yang turut berjualan, namun banyak juga berasal dari kalangan industri rumahan.

Untuk itu, ia pun berpesan kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan dan kehigienisan jajanan yang dipasarkan.

"Kita ketahui selama ramadan ini bukan hanya UMKm.saya yang muncul tetapi juga banyak dari industri rumah tangga. Untuk itu diharpkan mereka ini menjaga kehiigienis makanan agar terjamin keamanannnya," ungkap Donal.

Baca juga: Hudarni Rani Meninggal Dunia, Gubernur Bangka Belitung Puji Sosok Mentor dan Pejuang yang Gigih

Baca juga: Gubernur Baru Mendarat di Jakarta, Besok Kembali ke Bangka Belitung Bersama Jenazah Hudarni Rani

Ia menyebutkan, pihaknya terus mendukung para pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang yang memiliki komitmen untuk terus mengembangkan usahanya.

"UMKM yang terdata di kita tetap dibimbing yang mana dalam mendukung UMKM ini kita memang punya penyuluh khusus bagi mereka (para UMKM) yang benar-benar serius dan berkomitmen, seperti bantuan produksi, perizinan, sertifikat hala, IRT, dan lain sebagainya," ucap Donal.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved