Breaking News:

Berita Bangka

Bupati Bangka Gelar Buka Puasa Bersama, Beri Contoh Bayar Zakat Harta

Tema kegiatan, Sempurnakan Ramadan Dengan Membayar Zakat Menuju Bangka Setara Nyaman Bersama.

Penulis: edwardi | Editor: Tedja Pramana
bangkapos.com/edwardi
Bupati Bangka Mulkan menggelar Safari Ramadan 1443 H dan Berbuka Puasa Bersama di rumah dinas Bupati Bangka, Sabtu (9/4/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka, Mulkan menggelar Safari Ramadan 1443 H dan Berbuka Puasa Bersama di rumah dinas Bupati Bangka, Sabtu (9/4/2022).

Tema kegiatan, Sempurnakan Ramadan Dengan Membayar Zakat Menuju Bangka Setara Nyaman Bersama.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, pimpinan dan anggota DPRD Bangka, Sekda Bangka Andi Hudirman, unsur Forkopimda Bangka, para pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, perwakilan pengurus masjid, perwakilan majelis taklim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Dadang Abdul Muin.

Selanjutnya sambutan oleh Bupati Bangka Mulkan dilanjutkan dengan penyerahan Zakat Maal (harta) Bupati Bangka Mulkan kepada pengurus Baznas Kabupaten Bangka.

Setelah itu dilakukan pemberian bantuan dan santunan kepada sejumlah masyarakat yang menjadi korban musibah bencana alam, bantuan pembayaran tunggakan iuran BPJS Kesehatan, bantuan untuk mualaf, bantuan untuk organisasi dan lainnya.

Sebelum berbuka puasa dilakukan tausiyah oleh Kepala Baznas Kabupaten Bangka HM Nasir Hasan.

Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan sudah bisa menghadiri undangan ini.

Dilanjutkannya, atas nama pribadi dan Pemkab Bangka mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443 H kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat Kabupaten Bangka yang melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Bersyukur kepada Allah SWT masih diberi kesempatan dan umur panjang dan kesehatan sehingga bisa menghadiri kegiatan ini. Bagaimana kita bisa meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah, kekompakan dan kebersamaan kita," kata Mulkan.

Diungkapkannya, beberapa hari ini kita kehilangan dua tokoh masyarakat yakni Ustadz Dumyati, Kepala KUA Kecamatan Belinyu dan mantan Gubernur Babel pertama, H Hudarni Rani.

"Semoga amal ibadah beliau-beliau yang sudah dipanggil Allah SWT diterima di sisiNya, dan semua dosa yang disengaja dan tidak disengaja diampuni oleh Allah SWT, aamiin ya robbalalamiin," ujar Mulkan.

Bupati Bangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, apalagi pada bulan Ramadan ini.

"Mumpung kita masih sehat dan jangan disia-siakan, mari kita manfaatkan kesempatan di Bulan Suci Ramadan yang penuh barokah dan ampunan ini mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ajak Mulkan

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved