Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Menikmati Tahura Bukit Mangkol, Dari Rimbunnya Kebun Durian hingga Sensasi Dinginnya Air Terjun

Selain itu, rasa penasarannya juga bertambah seiring banyaknya unggahan temannya di media sosial mengenai air terjun Mangkol.

Editor: Novita
Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani
Pengunjung menikmati keindahan air terjun Mangkol yang berlokasi di kawasan Tahura Bukit Mangkol, Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Matahari siang sedang terik-teriknya. Namun dinginnya air Bukit Mangkol sangat terasa saat berendam di aliran tumpahan air yang menyerupai air terjun kecil.

Ditambah rerimbunan pohon berbaris rapi di sepanjang aliran air terjun Mangkol yang menyibakkan hembusan hawa dingin menusuk kulit.

Kicauan burung bersahutan menjadi pemandangan lazim di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) itu.

Suara gemercik buliran air yang mengalir di dinding batu cadas, semakin menambah semangat untuk merasakan sensasi mandi air terjun Mangkol yang terletak di Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah itu.

"Serasa mandi di pengunungan kayak di Jawa. Rindu juga karena air terjun jarang kalau di Bangka, banyaknya pantai. Bosan kalau pantai terus," ujar Nafis, seorng wisatawan yang ikut menikmati dinginnya air terjun Mangkol.

Nafis (21) mengaku bosan dengan pantai karena belum banyak pilihan wisata lainnya di Bangka, sehingga ia mencari alternatif wisata yang berbeda.

Selain itu, rasa penasarannya juga bertambah seiring banyaknya unggahan temannya di media sosial mengenai air terjun Mangkol.

Setelah memikirkan waktu yang tepat, akhirnya Sabtu (9/4/2022), Nafis bersama temannya meluncur dari Desa Tanjung Gunung menuju kaki Bukit Mangkol.

Panorama air terjun Mangkol tidak mengecewakan Nafis dan temannya.

"Airnya dingin ,kayak lagi terapi," ucapnya.

Tidak hanya Nafis dan temannya yang terpukau melihat Air Terjun Mangkol.

Namun, kala itu sejumlah wisatawan mulai balita hingga dewasa, juga sepertinya tak putus bergantian berendam di aliran Air Terjun Mangkol.

Mulai lokasi paling bawah pada bekas penampungan air baku PDAM, lokasi kedua hingga lokasi ke tiga, warga bersuka cita menikmati dinginnya Air Terjun Mangkol.

Menurut petugas di Air Terjun Mangkol, animo masyarakat datang ke Bukit Mangkol mulai meningkat sejak beberapa bulan terakhir.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved