Breaking News:

Syarat Naik Kereta Api Penumpang Usia 6-8 Tahun yang Sudah Vaksin Kedua Wajib Tes Antigen

Calon penumpang yang tidak melengkapi persyaratan, lanjut Eva, maka tidak diperkenankan untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya

Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Sejumlah penumpang kereta api yang akan melakukan perjalanan jarak jauh sedang melakukan vaksinasi di Stasiun Semarang Tawang, Senin (9/8/21). Pihak KAI Daop 4 Semarang hanya menyediakan sekitar 50 kouta vaksinasi setiap harinya. Penumpang yang akan vaksin cukup menunjukkan kode boking tiket dan disarankan melakukan vaksinasi H-1 sebelum keberangkatan. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

BANGKAPOS.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau masyarakat untuk memenuhi persyaratan melakukan perjalanan dengan Kereta Api (KA) jarak jauh.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, untuk penumpang yang berusia 6-8 tahun yang baru vaksin satu harus mengikuti regulasi penumpang dewasa yaitu menunjukkan hasil PCR test.

“Kemudian untuk penumpang usia 6-8 tahun yang sudah mendapatkan vaksin kedua maka wajib menunjukkan hasil tes rapid test antigen,” ucap Eva, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Seperti Inilah Kehidupan Malam Wanita Non Muslim di Arab Saudi, Tak Disangka Bikin Tercengang

Baca juga: Inilah Jenis-jenis Senjata Ampuh Ukraina Untuk Melawan Serangan Brutal Rusia\

Baca juga: Mengenal Osama bin Laden, Pendiri Organisasi Teroris yang Jasadnya Dibuang AS ke Laut

Eva menjelaskan, kewajiban menunjukan bukti PCR 3x24 jam juga berlaku bagi yang belum vaksin karena alasan medis namun berkas harus ditambah dengan kelengkapan surat keterangan dokter rumah sakit pemerintah. 

“Bagi penumpang anak usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan bukti screening negatif tes Covid-19, namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan,” ujar Eva.

Calon penumpang yang tidak melengkapi persyaratan, lanjut Eva, maka tidak diperkenankan untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya.

Baca juga: Kondisi Terbaru Ade Armando Korban Pengeroyokan Kelompok Rusuh di Rumah Sakit

Baca juga: Ibu Vanessa Khong Beberkan Bukti Sudah Kaya Sebelum Kenal Indra Kenz: Lihat Guys

Baca juga: Hyun Bin Bulan Madu ke Amerika, Perlakuan Manis Suami Son Ye Jin di Bandara Jadi Sorotan

Sebagai informasi, berikut persyaratan lengkap melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh selama periode angkutan lebaran 2022:

1. Vaksin ketiga (booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19

2. Vaksin kedua wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam

3. Vaksin pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR 3x24 jam

4. Tidak atau belum di vaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah dan hasil negatif tes RT-PCR 3x24 jam

5. Penumpang dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen atau RT-PCR namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved