Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPRD Babel Desak Percepatan Realisasi Rencana Pengembangan Sejumlah Pelabuhan

Para wakil rakyat siap untuk membantu dan mendorong percepatan pengembangan sejumlah pelabuhan sesuai keinginan gubernur tersebut.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Anggota Komisi II DPRD Bangka Belitung, Mansah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Mansah mendorong agar rencana pengembangan pengembangan sejumlah pelabuhan di Bangka Belitung segera direalisasi.

Sekadar informasi, rencana Pemerintah Provinsi Bangka Belitung itu dilakukan dalam upaya meningkatkan konektivitas antar daerah.

Bahkan, Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman telah meminta sejumlah instansi terkait intuk dapat mendukung serta mempercepat pengembangan pelabuhan di Babel.

"Baguslah, tapi jangan hanya sekedar wacana, ini kan sudah cukup lama wacananya.

Kebutuhan kita inikan konektivitas, kita daerah kepulauan, yang bahan pokok hingga elektronik didatangkan dari luar," ujar Mansah, Rabu (13/4/2022).

Dia menyebutkan konektivitas antar satu daerah ke daerah lain sangatlah penting pasalnya bila ada kendala pengiriman barang tentu akan berimbas pada inflasi atau kenaikan harga.

"Inflasi kita tinggi itu salah satu karena itu, konektivitas sulit karena waktu-waktu tertentu, bila ada pengembangan pelabuhan atau ditingkatkan, sudah lama kita dorong, bahkan ini masuh RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) gubernur," katanya.

Mengenai ini, para wakil rakyat siap untuk membantu dan mendorong percepatan pengembangan sejumlah pelabuhan sesuai keinginan gubernur tersebut.

"Dorongan banyak hal ya, kalau pemprov sudah keinginan serius, kita membantu bisa sampai kementerian, selain itu dari sisi pengawasan, kita dorong pada rapat di banmus untuk hal ini, saya pikir ini solusi," katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved