Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPRD Dorong Perusahaan Bayar THR Sebelum H-7 Lebaran, Amri: Disnaker Beri Teguran Dini

Politisi PPP ini mengatakan THR bagi pekerja tentu sangat dinanti untuk para pekerja merayakan lebaran nantinya.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi mendorong agar para perusahaan segera membayarkan tunjangan hari raya (THR) pada Lebaran 2022 kepada para pekerja sesuai ketentuan.

"Kami mengimbau pihak perusahaan baik BUMN ataupun swasta, termasuk juga pemerintah kita yang memperkerjakan PHL untuk memenuhi aturan tersebut, memenuhi kewajiban membayarkan THR sebelum H-7 sebelum lebaran," ujar Amri, Rabu (13/4/2022).

Politisi PPP ini mengatakan THR bagi pekerja tentu sangat dinanti untuk para pekerja merayakan lebaran nantinya.

"Kita harap ini adalah sebagian dari rasa syukur kita semua, termasuk perusahaan yang ada, bahwa kita semua tetap eksis sampai saat ini, tentu berkat dukungan dari seluruh karyawan, wujud syukur ini dengan cara berbagi, dan berbagi sesuai ketentuan dari pemerintah," katanya.

Dia menambahkan pihak Disnaker Babel diharapkan senantiasa untuk melakukan pengawasan mengenai hal ini.

"Kita harap disnaker Babel mengawasi dan memberikan teguran dini , jangan teguran setelah diketahui ada pihak tertentu yang tidak memenuhi kewajiban. Ada baiknya dilakukan sosialisasi segera, dilakukan pendekatan persuasif, kalau ada kemungkinan tidak memenuhi kewajiban segera ditegur dini," katanya.

Posko Pengaduan Sudah Dibuka

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel, Elfiyena mengimbau agar 54.632 orang pekerja yang ada di Bangka Belitung bisa segera menerima tunjangan hari raya (THR) pada Lebaran 2022 dari pihak perusahaan.

Jumlah pekerja tersebut berdasarkan data terbaru dengan rincian 43.183 tenaga kerja laki-laki dan 11.450 tenaga kerja wanita.

Sementara jumlah perusahaan di Babel ada sebanyak 2.403 perusahaan dengan rincian 1.630 perusahaan mikro, 356 perusahaan kecil, 327 perusahaan menengah, dan 90 perusahaan besar.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved