Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Mutiara Ramadhan : Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup Kita

Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan telah hadir dihadapan kita. Ramadhan menjadi sebuah bulan yang dipenuhi dengan kemuliaan dan barokah

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Ramadan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan telah hadir dihadapan kita. 

Menurut Pengajar di Pondok Pesantren Hidayatussalikin, Ustaz A Syaekhu, Ramadhan menjadi sebuah bulan yang dipenuhi dengan kemuliaan dan barokah, salah satu kemuliaan Ramadhan adalah Allah SWT menurunkan Al-Quran. 

"Dimana Al-Quran adalah kitabullah yang berisi tentang semua hal yang menjadi pedoman bagi kehidupan kita.  Baik itu berisi tentang syariat, perintah dan larangan bahkan hikayat terkandung dalam Al-Quran," kata Ustaz A Syaekhu. 

Begitu hebatnya Al-Quran, dikatakan Al-Quran tidak menjemukan untuk didengarkan, ketika Al-Quran didengarkan maka hati menjadi tenang. 

Ketika Al-Quran didengarkan maka pikiran kita akan terkonsentrasi kepada Allah SWT yang menurunkan Al-Quran. 

"Mulia sekali, kita sebagai umat Rasulullah SAW dengan diturunkan Al-Quran sebagai pedoman kehidupan. Apabila kita mengikuti di jalur yang ditunjukan oleh Allah SWT, maka kita semua akan selamat dunia dan akhirat" ungkap  Ustaz A Syaekhu.

Bagaimana Rasulullah SAW menyampaikan Al-Quran kelak hari kiamat akan menjadi pensyafaat bagi orang yang mempedomani Al-Quran. 

Bahkan Al-Quran adalah kitabullah yang ketika dibaca Allah SWT akan memberikan pahala yang besar. 

Bagaimana ketika Al-Quran dibaca, rasulullah menyampaikan setiap huruf akan dilipat gandakan oleh Allah SWT sebanyak 10 kali lipat. 

"Bayangkan bila kita baca Al-fatiah setiap harinya berapa banyak pahala yang kita dapatkan?" kata  Ustaz A Syaekhu..

Menurutnya, Ramadhan menjadi bulan yang begitu nikmat kita membaca Al-Quran, siapapun yang didapati di bulan ramadhan dan diniatkan dengan membaca Al-Quran, dia akan mendapat pahala yang luar biasa. 

Contoh bagaimana Rasulullah SAW memberitahukan kepada kita semua mengenai sunnah yang dilakukan pada bulan ramadhan memiliki pahala wajib yang dilipatkan gandakan hingga 70 kali lipat. 

"Sehingga kita tidak mengetahui berapa banyak pahala yang kita dapati ketika beribadah di bulan suci Ramadhan. Mari dengan adanya bulan Ramadhan, jadikan Al-Quran sebagai bacaan bagi kita semua dalam rangka beribadah kepada Allah SWT," ajak Ustaz A Syaekhu..

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved