Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tingkatkan Kualitas Pertanian, Bupati Bangka Barat Ingin Setiap Lahan Bisa Dimanfaatkan

Sukirman berharap pihaknya dapat mendukung masyarakat petani, agar sektor pertanian dapat terus meningkat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Diskominfo Bangka Barat
Pemkab Bangka Barat mendatangani MoU dengan Balai Pelatihan Pertanian Lampung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat, Sukirman menandatangani Memorandum of Understanding (MoU/nota kesepahaman) dengan Balai Pelatihan Pertanian Lampung, untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pertanian di Kabupaten Bangka Barat.

Dengan MoU tersebut, Sukirman ingin menciptakan generasi penerus atau generasi muda yang cinta akan desanya.

"Untuk itu, kami akan terus membangun komunikasi secara intens, dengan Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung. Kami ucapakan banyak terima kasih kepada Bapak Kepala BPP Lampung, beserta rekan-rekannya yang sudah mau berbagi ilmu dan berbagai pengetahuan tentang cara bertani, yang berevolusi dari masa lalu ke masa kini yang sudah memasuki era digital. Saya rasa, anak-anak muda di zaman sekarang ini maunya hanya kerja di kota saja. Nah saya ingin ciptakan generasi masa depan generasi yang cinta akan desanya," kata Bupati Bangka Barat, Sukirman, dalam rilis Diskominfo Bangka Barat, Kamis (14/4/2022).

Sukirman berharap pihaknya dapat mendukung masyarakat petani, agar sektor pertanian dapat terus meningkat.

"Saya harapkan setiap space lahan masyarakat bisa dimanfaatkan. Untuk itu, ke depan kita akan giatkan edukasi sehingga dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada. Bertani itu keren, dan bisa dilakukan di mana saja," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPP Lampung, Abdul Roni Angkat, mengucapkan terima kasih serta menyatakan siap mendukung Pemkab Bangka Barat di sektor pertanian.

"Pihak balai siap mensupport Kabupaten Bangka Barat dan siap mendukung program-program Bupati Bangka Barat. Kami sangat bangga didatangi secara langsung oleh Pak Bupati, kami ucapkan banyak terima kasih. Kami akan berkomitmen untuk mendukung Pemkab Bangka Barat, menjadi Kabupaten yang maju sejahtera dan bermartabat," kata Abdu Roni.

Dalam kunjungannya, Bupati Bangka Barat didampingi oleh Sekda Bangka Barat, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur Daerah dan juga Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka Barat. (Bangkapos.com/Rilis/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved