Breaking News:

Berita Kriminalitas

Ditinggal Salat Tarawih di Masjid, Remaja di Bangka Barat Ini Nekat Curi Handphone Pamannya Sendiri

Mengetahui handphone miliknya raib, korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Jebus guna dilakukan penyelidikan.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Novita
Bangkapos.com / Fitriadi
Ilustrasi handphone 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Aksi nekat sekaligus tak terpuji dilakukan remaja berinisial IM (14). Dia menggasak satu unit handphone milik pamannya yang sedang pergi ke masjid untuk salat tarawih.

Aksi tersebut dilakukannya pada Minggu (10/4/2022) lalu sekitar pukul 19.15 WIB di kediaman korban, di Desa Air Kuang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Jebus, Kompol Ghalih Widyo Nugroho, mengungkapkan pelaku yang masih di bawah umur tersebut, menggasak handphone yang diletakkan korban di atas sofa ruang tamu.

"Korban pergi ke masjid meninggalkan rumahnya untuk melaksanakan salat Isya dan salat tarawih. Setelah melaksanakan salat berjamaah di masjid, korban pulang ke rumah dan mendapati handphone miliknya sudah hilang," ungkap Ghalih, Jumat (15/4/2022).

Mengetahui handphone miliknya raib, korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Jebus guna dilakukan penyelidikan.

Tak berselang lama, Tim Spider Polsek Jebus pun berhasil mengendus keberadaan pelaku pada Kamis (14/4/2022) sekitar pukul 01.00 WIB, di sebuah warung makan di Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

"Tim Spider berhasil mengamankan IM. Lalu setelah diselidiki, ternyata pelaku merupakan keponakan dari korban. Selain itu, korban mengalami kerugian materil Rp3,4 juta. Sedangkan pelaku dan barang bukti sudah kita amankan ke Polsek guna proses hukum lebih lanjut," jelasnya.

Ghalih mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada, terlebih saat meninggalkan rumah saat pergi ibadah tarawih.

"Kami meminta masyarakat, khususnya Parittiga dan Jebus, agar lebih berhati-hati, apalagi saat tarawih dan menjelang Idulfitri. Polsek Jebus akan lebih menggiatkan kegiatan patroli, sebagai antisipasi tindakan pidana yang terjadi," ucapnya. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved