Breaking News:

Ramadhan

Bupati Bangka Gelar Buka Puasa Bersama, Imbau Masyarakat Segera Vaksin

Bupati Bangka, Mulkan, mengatakan, hari ini kita memasuki 14 hari Ramadan dan masuk fase kedua, yakni sahru margfiroh atau fase ampunan Allah SWT.

Penulis: edwardi | Editor: Novita
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka, Mulkan, menggelar Safari Ramadan 1443 H dan buka puasa Bersama yang kedua dengan para pegawai, alim ulama dan masyarakat di rumah dinas Bupati Bangka, Sabtu (16/4/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka, Mulkan, menggelar Safari Ramadan 1443 Hijriah dan ber buka puasa bersama yang kedua dengan para pegawai, alim ulama dan masyarakat di rumah dinas Bupati Bangka, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ustaz Dadang Abdul Muin. sedangkan Ustaz Lukman Sumana menjadi penceramah.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan, mengatakan, hari ini kita memasuki 14 hari puasa Ramadan dan sudah masuk fase kedua, yakni sahru margfiroh atau fase ampunan dari Allah SWT.

"Semoga Allah SWT menerima taubat-taubat yang kita panjatkan di bulan suci Ramadan ini. Mari kita tingkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kita di bulan suci Ramadan yang penuh barokah ini," kata Mulkan.

"Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita bisa melakukan Safari Ramadan dan ber buka puasa bersama dengan baik, meskipun dengan jumlah terbatas. Dan memang di kabupaten/kota lain masih banyak yang tidak melaksanakan Safari Ramadan ini," imbuhnya..

Atas nama pribadi dan Pemkab Bangka, Mulkan meminta maaf kepada masyarakat dan pengurus masjid di desa-desa lain yang belum bisa didatangi rombongan Safari Ramadan Pemkab Bangka.

"Kita baru bisa melakukannya secara terbatas, karena kondisi wabah pandemi Covid-19 saat ini masih ada meskipun sudah melandai. Namun protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan dengan baik dan disiplin," ucap Mulkan.

Dia mengimbau agar masyarakat yang belum di vaksinasi, segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disiapkan Pemkab Bangka, hingga ke kecamatan dan kelurahan/desa.

"Sebab vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka. Saat ini sudah mencapai 92 persen, masih tinggal 8 persen untuk dikejar lagi," tambahrnya.

Mulkan juga mengingatkan agar jangan sampai wabah Covid-19 ini meningkat lagi. Karena kegiatan mencari nafkah dan kegiatan kemasyarakatan lainnya akan dibatasi kembali dan kita bisa terbelenggu lagi.

"Saya minta dan mohon para kades, lurah, camat, para pemangku kepentingan dan tokoh masyarakat membantu mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, agar kita bisa segera terbebas dari wabah pandemi Covid-19 ini dan bisa beraktivitas secara normal kembali," kata Mulkan.

Dia berharap agar kita masih dipanjangkan umur dan bisa bertemu kembali dengan bulan suci Ramadan tahun berikutnya agar bisa beribadah puasa lebih baik lagi.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Ketua DPRD Bangka Iskandar, Wakil Ketua dan anggota DPRD Bangka, Sekda Bangka Andi Hudirman, unsur Forkopimda Bangka, para pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, perwakilan pengurus masjid, perwakilan majelis taklim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya. ( Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved