Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anggota DPRD Babel Serahkan Bantuan ke Musala Al Hidayah, Sambil Sebarluaskan Perda

Musala Al Hidayah Jalan Sam Ratulangi, Sungailiat menerima bantuan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Firmansyah Levi.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Anggota DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Firmansyah Levi menyerahkan bantuan kepada mushola Al Hidayah yang berada Jalan Sam Ratulangi, Sungailiat, Sabtu (16/04/22).(foto Ist/Humas DPRD) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Musala Al Hidayah Jalan Sam Ratulangi, Sungailiat, Sabtu (16/4/22) menerima bantuan. Bantuan itu diberikan oleh Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Firmansyah Levi.

Bantuan diterima langsung oleh pengurus Musala Al Hidayah Sam Ratulangi, di Ruang Pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat.

Rencananya bantuan dana itu akan dipergunakan untuk membeli perlengkapan musala, sehingga masyarakat akan lebih nyaman dan khusyuk saat melakukan salat. 


Tak hanya memberikan bantuan, Levi sapaan akrab anggota dewa ini juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya sikap waspada dan kesiapsiagaan dari berbagai pihak terhadap kemungkinan munculnya ancaman bencana, melalui Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 


"Dalam kurun beberapa waktu yang lalu, cuaca di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sempat sangat ekstrim. Kita secara khusus menyebarluaskan informasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah. Dan ini memang harus diketahui oleh masyarakat luas di provinsi ini, bagaimana tanggung-jawab pemerintah seandainya masyarakat tertimpa bencana di wilayah Provinsi Babel," ujar Levi dalam rilis, Minggu (17/4/2022).


Dikatakannya, berdasarkan Perda Nomor 4 tahun 2014 ini, bencana didefinisikan sebagai suatu peristiwa atau irangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan beragam faktor serta menyebabkan korban jiwa, kerugian materi maupun dampak psikologis.


Politisi asal partai berlambang pohon beringin ini menambahkan selain bencana alam yang beberapa kali sempat melanda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seperti peristiwa banjir, angin puting beliung, dan lainnya, masyarakat patut di wanti-wanti agar turut mewaspadai bencana non alam, dan yang tak kalah mengkhawatirkan adalah bencana sosial. 


"Harapan kita dengan adanya penyebarluasan informasi Perda ini, masyarakat semakin siap serta mengetahui bagaimana memitigasi bencana itu dengan tepat. Selain itu, kehadiran kita disini juga untuk bersilaturahmi dengan warga agar hubungan persaudaraan menjadi semakin erat dan InsyaAllah berkah," katanya. (Bangkapos.com/Rilis/Cici Nasya Nita)
 
 
 
 
 
 

 
 
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved