Breaking News:

Video lokal

1.630 Peserta Rekrutmen Polri Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di Polda Babel

Pemeriksaan kesehatan ini berupa pemeriksaan THT, gigi, pemeriksaan tensi dan nadi dan pemeriksaan mata.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Tedja Pramana

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Biro Sumber Daya Manusia Polda Kepulauan Bangka Belitung melangsungkan pemeriksaan kesehatan terhadap peserta rekrutmen terpadu Bintara Polisi Tugas Umum Gelombang II Tahun 2022 pada Senin (18/4/2022).

Pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di Gedung Tribrata Polda Babel ini berupa pemeriksaan THT, gigi, pemeriksaan tensi dan nadi dan pemeriksaan mata.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Philemon Ginting saat diwawancarai menyatakan pemeriksaan ini juga dilakukan secara berkala atau bergelombang di mana dalam satu gelombang sebanyak 150 peserta yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dari total 1.630 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sementara itu seleksi pemeriksaan kesehatan ini akan dijadwalkan mulai hari ini, Senin (18/4/2022) hingga 28 April 2022 dan akan kembali dilanjutkan pada 7 Mei 2022 hingga 9 Mei 2022 mendatang atau pasca lebaran Idul fitri 1443 hijriyah.

Setelah pemeriksaan kesehatan, tahapan yang selanjutnya akan dilangsungkan yaitu pemeriksaan psikologi, tes akademik, tes jasmani dan pemeriksaan lanjutan yang akan dilakukan hingga Juni 2022 mendatang.

Philemon Ginting menegaskan bahwa pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan pelaksanaan rekrutmen Polri dilakukan secara terbuka dan bersifat online sehingga kecurangan-kecurangan tidak dapat dilakukan.

Ia juga mengingatkan calon peserta dan orangtua calon peserta untuk tidak mempercayai setiap pihak yang mengaku dapat meloloskan anaknya untuk lolos menjadi anggota Polri.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved