Breaking News:

Berita Bangka

Bupati Bangka Safari Ramadan, Masyarakat Sampaikan Kesulitan Lahan Pekuburan

Kegiatan ini diisi dengan sambutan Ketua Masjid Al Mujahiddin, Irwan dilanjutkan sambutan Bupati Bangka Mulkan.

Penulis: edwardi | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/edwardi
Bupati Bangka Mulkan dan rombongan melaksanakan Safari Ramadan 1443 H dan Berbuka Puasa Bersama masyarakat Kompleks Pepabri Kelurahan Lubuk Kelik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka di Masjid Al Mujahiddin, Senin (18/04/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Mulkan dan rombongan melaksanakan Safari Ramadan 1443 H dan Berbuka Puasa Bersama masyarakat Kompleks Pepabri Kelurahan Lubuk Kelik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka di Masjid Al Mujahiddin, Senin (18/4/2022).

Kegiatan ini diisi dengan sambutan Ketua Masjid Al Mujahiddin, Irwan dilanjutkan sambutan Bupati Bangka Mulkan.

Setelah itu pemberian santunan dan paket sembako kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa sekitar masjid

Bupati Bangka Mulkan juga memberikan bantuan untuk masjid, berupa 2 unit kipas angin, sajadah gulung dan speaker wireless kepada Ketua Masjid Al Mujahiddin.

Kemudian diisi ceramah agama oleh Ustaz Sarmili SAg, hingga menunggu waktu berbuka puasa bersama.

Dilanjutkan dengan Salat Magrib berjamaah dan melanjutkan makan malam bersama.

Setelah itu dilanjutkan Salat Isya dan Tarawih berjamaah, serta ceramah agama peringatan malam Nuzulul Quran.

Ketua Masjid Al Mujahiddin, Irwan menyampaikan aspirasi masyarakat yang saat ini kesulitan untuk mencari lahan pemakaman untuk umum di sekitar daerah ini.

"Namun areal pekuburan ini berada di kawasan hutan, sehingga perlu dibebaskan," ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan mengatakan atas nama pribadi dan Pemkab Bangka mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.

"Hari ini kita memasuki puasa Ramadan yang ke-16 hari atau sudah masuk fase kedua Sahru Margfiroh atau fase mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Semoga Allah SWT menerima taubat-taubat yang kita panjatkan, terutama taubat nasuha di bulan suci Ramadan ini, mari kita tingkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kita di bulan suci Ramadan yang penuh barokah ini," kata Mulkan.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga dan mempererat tali persaudaraan dan tali silahturahmi seta kekompakan bersama masyarakat agar tidak putus.

Mulkan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 karena ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini.

"Mari kita dukung dan kompak untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi wabah pandemi Covid-19 di Indonesia umumnya dan Kabupaten Bangka khususnya," ujar Mulkan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved