Breaking News:

Human Interest Story

Kisah Radit Hafiz Qur'an 7 Juz, Sempat Dijauhi Temannya Karena Terlalu Fokus Menghafal Al-Qur'an

Raditnal Gunawan (15) melangkahkan kakinya perlahan menuju pendopo di Pondok Pesantren Modern, Darul Abror, Kace, Bangka.

Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani
Raditnal Gunawan santri hafiz Qur'an 7 Juz di Ponpes Modern Darul Abror, Kace, Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Raditnal Gunawan (15) melangkahkan kakinya perlahan menuju pendopo di Pondok Pesantren Modern, Darul Abror, Kace, Bangka.

Mengenakan baju putih dan celana hitam lengkap dengan kopiahnya ia menceritakan perjalanannya sebagai hafiz Qur'an.

Remaja yang kerap dipanggil Radit ini merupakan santri Radit  kelas 1 Madrasah Aliyah (MA)  di Ponpes Modern Darul Abror Kace.

Menghafal Al-Qur'an merupakan kewajiban baginya,  walaupun sulit namun bisa dilakukan dengan sering mengulang bacaan. Keinginannya menghafal Al-Qur'an berawal dari dirinya yang tidak biasa bergaul dengan seseorang.

"Saya mulai hafal Al-Qur'an ketika masuk pondok ini karena dulunya pada saat kelas satu dulu saya belum terbiasa bergaul dengan seseorang, jadi saya mencari kegiatan seperti menghafal Al-Qur'an," ujarnya kepada Bangkapos.com Senin, (18/04/2022) siang.

Remaja yang sudah menjadi santri selama 3 tahun ini mengawali hafalan Al-Qur'an dimulai dari juz 30, walau sulit diawal karena banyak godaan ia tetap berusaha istiqamah.

"Pertama kali menghafal juz 30 awalnya susah karena banyak godaan dan ajakan teman untuk bermain tapi di sisi lain saya mencari waktu untuk menghafal Al-Qur'an seperti selesai doa, sebelum subuh dan ketika di kelas,"sambungnya.

Lambat laun ia pun berhasil menghafal Juz 30  selama 3 bulan sekarang menuju hafalan 8 juz.

Remaja kurus tinggi ini mengatakan pencapaiannya sejauh ini tak lepas dari peranan orangtua yang selalu menyemangati dirinya.

Pesan khusus berupa motivasi dari orangtuanya menjadi pemacu untuk meningkatkan kualitas hafalannya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved