Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Saat Aksi Demo Mahasiswa di Kantor DPRD Babel Hanya Satu Dewan yang Hadir

Saat aksi mahasiswa terjadi, Senin (18/4/2022) siang, terlihat hanya satu wakil rakyat, DPRD Babel yang hadir untuk mendengarkan aspirasi.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi yang hadir mendengarkan aspirasi para mahasiswa saat aksi demontrasi di Kantor DPRD Babel (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saat aksi mahasiswa terjadi, Senin (18/4/2022) siang, terlihat hanya satu wakil rakyat, DPRD Babel yang hadir untuk mendengarkan aspirasi. Para demontrasi mendesak untuk menghadirkan Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, namun dikarenak an ada kegiatan lain maka Herman tak bisa hadir. 


Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Babel, Hafiz menyayangkan hanya ada satu wakil rakyat yang membersamai para mahasiswa. 


"Sebenarnya mestinya dengan fungsi legislatif, kawan-kawan punya fraksi masing-masing dan ada komisi-komisi yang membidangi ini, sebenarnya dengan kondisi kritis ini, harapannya dengan aspirasi masyarakat ini mereka terbantu, namun memang hari ini kondisinya dewan tidak ada di tempat ini, kami sangat menyayangkan," katanya. 


Dia berharap dengan hadirnya Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi agar bisa disampaikan kepada para fraksi dan komisi mengenai hal ini. 


Sementara itu, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Babel, Pajrul Imam tidak mempermasalahkan hal itu asalkan aspirasi yang disampaikan segera ditindaklanjuti. 


"Kami intinya mempermasalahkan, kalau pak Amri Cahyadi yang hadir, dia mewakili anggota yang lain, kami harap pak Amri menyampaikan kepada yang lain. Tentu kami berharap ke depan para dewan lebih banyak yang hadir," katanya. 


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi menjelaskan mengenai hanya satu wakil rakyat yang hadir, karena para anggota DPRD Babel sudah memiliki jadwal kegiatan masing-masing. 


"Kami menerima pemberitahuan aksi itu baru tadi malam, satu sisi DPRD sudah punya jadwal kegiatan, saya tidak bisa memaksakan teman-teman yang sudah punya agenda komisi atau agenda lainnya," katanya. 


Sementara para pimpinan DPRD Babel diakuinya sudah memiliki pembagian tugas. 


"Jadi kolektif kolegial, seperti yang saya sampaikan pak ketua sedang menghadiri undangan yang penting juga di Sungailiat, saya yang menerima dan wakil ketua lain mendampingi komisi. 

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved