Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Horee, Besok THR ASN Cair ! 50 Persen TPP Pemprov Bangka Belitung Segera Didapatkan

Erzaldi Rosman telah mengumumkan, Tunjangan Hari Raya (THR) ASN/PNS mulai besok sudah harus dibayarkan bersamaan dengan tunjangan kinerja.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari yang dinanti-nanti para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel), akhirnya tiba. 


Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman telah mengumumkan, Tunjangan Hari Raya (THR) ASN/PNS mulai besok sudah harus dibayarkan bersamaan dengan tunjangan kinerja.


Dirinya, pada Selasa (19/4/2022) hari ini, telah mentanda tangani Peraturan Gubernur (Pergub) tentang THR.


Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, juga  telah menganggarkan total anggaran untuk THR/gaji 14 sebesar Rp 25 Miliar dan
50 persen Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Rp 14 Miliar sehingga total keseluruhan Rp 39 Miliar.


"Insya Allah hari ini sudah ditanda tangani THR sudah bisa dicairkan Badan Keuangan Daerah mempercepat itu, tidak dicicil-cicil, dibayarkan mulai besok," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman kepada Bangkapos.com, Selasa (19/4/2022).

 

Erzaldi, mengingatkan anggaran yang sudah dipersiapkan tersebut diharapkan segera dibayarkan kepada Seluruh ASN di lingkungan Provinsi Bangka Belitung.


Ia menyebutkan tahun ini, THR dan Gaji 14 cukup besar karena ada tambahan 50 persen TPP.


"Hari ini Pergub terkait THR, Gaji 14 dan 50 persen TPP saya tanda tangani sehingga sudah bisa dibayarkan kepada seluruh ASN,"kata Erzaldi.


Mantan Bupati Bangka Tengah ini juga menghimbau kepada seluruh ASN yang akan mendapatkan THR, Gaji 14 dan TPP 50 persen untuk dapat memanfatkanya sebaik mungkin.


"ASN ini kan sudah dewasa, mereka sudah tahu lah mau digunakan untuk belanja apa saja uang tersebut. Gunakan uang dengan penuh tanggung jawab ,perkara sedekah, membeli produk apa semua sudah pintar tidak perlu disaran sarankan lagi, duit yang diberikan semoga bermanfaat," harapnya.


Sementara, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Babel, M. Haris mengatakan, secara global terkait THR/Gaji 14 ini sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2022 dan SE Mendagri tentang THR.


"Turunanya pergub dan hari ini Insya Allah di tanda tangani Pak Gubernur Babel, sehingga semua OPD sudah bisa untuk mengajukan pencairan,"kata Haris.


Haris, menambahkan anggaran yang disipakan untuk THR dan Gaji 14 tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya, karena berbarengan dengan 50 persen TPP.


"THR/Gaji 14 itu Rp25 miliar, sedangkan untuk 50 persen TPP yakni Rp14 miliar total secara keseluruhan mencapai Rp39 miliar," jelasnya. ( Bangkapos.com/Riki Pratama)

 

 

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved