Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pekan Ketiga Ramadan Angkutan Barang di Kargo Bandara Depati Amir Diprediksi Meningkat   

Station Manager Bandara Depati Amir, Hendi Kusworo memprediksikan angkutan barang di bandara meningkat pada minggu ketiga Ramadan.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
20220419 Barang tiba di Terminal Kargo Bandara Depati Amir PT Angkasa Pura (Foto Ist/Hendi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Station Manager Bandara Depati Amir ( PT Angkasa Pura) Kargo, Hendi Kusworo memprediksikan angkutan barang di bandara akan meningkat pada pekan ketiga Bulan Ramadan. "Biasanya pada saat mendekati lebaran memang mengalami peningkatan kenaikan pada umumnya dan diprediksi mulai mengalami kenaikan pada minggu ketiga ramadahan," ujar Hendi, Selasa (19/4/2022).

Meskipun nanti terjadi kenaikan jumlah barang untuk distribusi barang khusus  di Terminal Kargo PT Angkasa Pura Bandara Depati Amir, dia mengaku tidak akan  mempengaruhi keterlambatan barang datang. "Hal ini dkarenakan pada saat itu juga barang yang datang akan langsung diambil oleh para mitra dan expedisi," katanya.

Sesuai pantauan arus barang yang masuk diterminal kargo PT Angkasa Pura Kargo Bandara Depati Amir untuk perbandingan pada minggu pertama Ramadhan dan minggu kedua Ramadhan ini masih relatif stabil atau belum ada lonjakan.

Dengan data minggu pertama jumlah kargo keluar masuk 265.965 Kg dan untuk minggu kedua 275.080 Kg. "Untuk saat ini barang yang datang di Terminal Kargo dominan barang online atau barang E-Commerce," katanya.

Dia menambahkan penerbangan angkutan barang melalui pesawat regular atau peswat kargo, dalam sehari per data Selasa (19/4/2022) ada 22 flight pesawat reguler dan 2 flight pesawat kargo.

"Jika ada kenaikan jumlah angkutan , pelayanan yang diberikan dri PT Angkasa Pura Kargo dengan memperpanjang jam pelayanan oprasional, pengambilan barang khususnya di kedatangan / incoming, dan juga telah memberikan layanan informasi diaplikasi TERKA serta layanan delivery atau pengantaran barang," katanya. ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved