Breaking News:

Ajak Juara Hafiz Tingkat Nasional, Gubernur Beri Motivasi Warga Paritlalang

Setelah sehari sebelumnya menjalin silaurahmi bersama warga Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitu

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Gubernur Beri Motivasi Warga Parit Lalang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, memenuhi undangan Warga Kelurahan Paritlalang, Kecamatan Rangkui Pangkalpinang, Senin (18/4/2022).

Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Quran, Erzaldi disuguhkan kegiatan Khatam Quran oleh anak-anak yatim piatu yang diselenggarakan di Masjid Nurul Hibah. Kegiatan juga diikuti oleh puluhan warga sekitar yang tergabung dalam majelis taklim, dan pengurus masjid. Terlebih dulu kegiatan diisi dengan tausiyah agama oleh Ustaz Dede Purnama.

Menjelang berbuka puasa, Erzaldi memberikan pesan-pesannya kepada para jemaah yang hadir. Ia mengungkapkan jika generasi muda saat ini sangat penting dibekali ilmu agama. Ia bersyukur banyak para orang tua yang mendorong anak-anaknya untuk menjadi seorang hafiz/hafizah atau penghafal Alquran.

"Tetapi saya ingin berpesan, sekolahkan lah anak-anak di lembaga pendidikan Islam atau pesantren yang paham, betul-betul bisa menjanjikan masa depannya. Pilih yang betul-betul menjalani syariat Islam dengan memisahkan santri dan santriwati. Itu penting!" ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Erzaldi sengaja mengajak Maulana Ali Akasyah, seorang hafiz muda asal Babel yang menjadi juara 3 pada perlombaan hafalan Alquran tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) RI, bekerja sama dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi untuk Indonesia bulan lalu.

"Saya ingin memberikan motivasi kepada para orang tua, bahwa Maulana ini seorang hafiz yang bisa berprestasi. Jadi saya sangat mendukung sekali bapak/ibu mengarahkan anak-anaknya sebagai hafiz/hafizah. Pemerintah pun akan selalu mendukung para hafiz ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Erzaldi berpesan kepada jemaah Masjid Nurul Hibah untuk selalu memakmukan masjid tersebut. Dengan makmurnya masjid oleh jemaah dewasa maupun anak-anak yang diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti tadarusan, salat subuh, dan magrib berjamaah, akan menghadirkan keberkahan bagi warga sekitar masjid.

"Kita perlu menanamkan rasa cinta anak-anak kita terhadap agama Islam dengan menjalani kegiatan berdasarkan syariat agama. Untuk itu, pesan saya, bekali anak-anak untuk belajar agama yang bertujuan meningkatkan keimanan, ketakwaan. Semua harus terus kita dorong, dan saya berharap bisa dijalani di masjid ini," katanya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved