Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Dinas Kesehatan Basel Dapat Rp43 Miliar DAK Fisik, Prioritas Bangun Dua Gedung UGD Rumah Sakit

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, mendapat kucuran dana alokasi khusus Rp50.382.945.485

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) secara keseluruhan sebesar Rp50.382.945.485 di Tahun 2022.

Dari dana tersebut dibagi dua, untuk DAK Fisik sebesar Rp43 miliar digunakan untuk fasilitas kesehatan seperti pembangunan gedung dan alat kesehatan.

Sedangkan, DAK non fisik sebesar Rp4 miliar ini digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di Bidang Kesehatan, KB dan pengawasan obat dan makanan (BPOM) baik di dinas maupun di puskesmas.

Kepala DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi mengatakan Rp43 miliar DAK fisik untuk pembangunan gedung di dua rumah sakit di Kabupaten Bangka Selatan.

"Dana DAK Fisik digunakan pembangunan gedung rumah sakit, yakni UGD di RSUD Basel dan gedung UGD RS Kriopanting Kecamatan Payung," kata Supriyadi, di ruangannya, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Tunggu Peraturan Bupati, THR PNS Pemkab Bangka Barat Ditargetkan Senin (25/4/2022) Cair

Baca juga: Kapores Bangka Perintahkan Jajaran Tindak Tegas Knalpot Brong !

Baca juga: Petani Keluhkan Pupuk Subsidi Tak Mencukupi Kebutuhan, DPP Bangka Sebut Sesuai RDKK

Selain itu, menurutnya, dari dana itu akan ada pengadaan alat kesehatan (Alkes) yang di peruntukkannya untuk puskesmas dan rumah sakit.

"Sedangkan untuk dana DAK non fisik itu sekitar Rp4 miliar, baik itu di bidang KB, akan digunakan untuk Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang ada di puskesmas serta maupun yang ada dinas," kata Supriyadi.

Untuk pembangunan UGD di dua Rumah Sakit tersebut sudah mulai dilakukan, mulai dari perencanaan sudah disiapkan untuk pembangunan di RSUD Basel dalam waktu dekat akan dilelang. 

"Intinya pembangunan tahun ini artinya jangan sampai akhir tahun baru dikerjakan. Saat ini sudah kita persiapkan mudah-mudahan sebelum Oktober Proyek itu sudah selesai. Termasuk di RS Kriopanting," ucapnya.

( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved