Breaking News:

Hartanya Meningkat Rp6,8 T Hingga Disebut Menteri Paling Tajir Melintir, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Harta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno disebut-sebut melejit naik setidaknya Rp 6,8 triliun dalam setahun.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno didampingi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat Press Conference usai melakukan peninjauan ke sentra IKM olahan laut kampung Nelayan Kurau, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rabu (20/4/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Harta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno disebut-sebut melejit naik setidaknya Rp 6,8 triliun dalam setahun.

Dikutip dari kompas.com, angka tersebut diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN) yang disampaikan Sandiaga pada 8 Maret 2022 atau laporan periodik 2021 selaku Menparekraf.

Angka ini naik sebanyak Rp 6.801.318.082.640 dibandingkan LHKPN sebelumnya.

Berdasarkan data yang dilihat Kompas.com dalam situs elhkpn.kpk.go.id milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sandiaga tercatat memiliki 17 lahan dan bangunan senilai Rp 253.467.826.444.

Dengan jumlah tersebut, Sandiaga kini menjadi pejabat negara paling kaya.

Kekayaan luar biasa Sandiaga ini mayoritas berasal dari kepemilikan surat berharga bernilai Rp 9,7 triliun.

Baca juga: Sandiaga Uno Gunakan Sneakers Loreng saat Kunjungi Ruang Kreatif Melati di Pangkalpinang  

Baca juga: Menparekraf Resmikan Ruang Kreatif Melati, Sandiaga Uno: Mudik Lebaran Momen untuk UMKM

Menyikapi hal tersebut usai melakukan peninjauan ke sentra IKM olahan laut kampung Nelayan Kurau, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rabu (20/4/2022).

Sandiga menyebut, sebab laporan harta kekayaannya itu sudah dikelola secara profesional ia tak lagi memantau perkembangannya setiap hari.

"Saya sudah tidak melihatnya lagi setiap hari, tapi tahun 2021 lalu itu adalah kebangkitan ekonomi kita, banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang berhasil memperkuat ekonomi kita sehingga porfolio secara menyeluruh ini meningkat," jelas Sandiaga kepada awak media.

Menurutnya, semua harta kekayaan tersebut adalah amanah dan kerja sebagian dari ibadah.

"Jadi apapun yang tertera disitu ( LHKPN-red) adalah milik Allah SWT, yang ditetapkan kepada kita untuk bisa diberikan manfaat kepada masyarakat banyak," ujarnya.

Dia juga berharap, semua yang tercatat itu bisa menjadi keberkahan dan jangan dijadikan beban.

"Saya yakin dibulan suci ramadan ini, mudah-mudah kita bisa meningkatkan ketakwaan kita. Dan kalau kita melihat bahwa itu semua titipan ya kita harus pastikan jangan dijadikan sebuah beban justru bisa memberikan berkah yang lebih banyak kepada yang membutuhkan," tambahnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved