Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Program Kampanye Riza-Debby Berobat Gratis Segera Terealisasikan Tahun 2022, Ini Penjelasan DKPPKB

DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan menyebut program kampanye Riza-Debby berobat gratis akan segera terealisasikan tahun 2022.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan menyebut program kampanye Riza-Debby berobat gratis akan segera terealisasikan tahun 2022.

Kepala DKPPKB Bangka Selatan Supriyadi mengatakan capaian program berobat gratis ini sudah berjalan sekitar 66 persen akan menuju 100 persen meskipun ada beberapa kendala dalam merealisasikannya.

Menurutnya, kendala tersebut berupa validasi data yang mana memadukan data masyarakat Bangka Selatan yang belum memiliki Jaminan Kesehatan seperti BPJS.

"Karena berobat gratis ini dapat diwujudkan apabila masyarakat sudah ikut BPJS kesehatan baik melalui PBI maupun mandiri. Setelah gelar rapat bersama dukcapil, dinsos dan BPJS untuk validasi data maupun konsolidasi data agar update," jelas Supriyadi.

Baca juga: Dinas Kesehatan Basel Dapat Rp43 Miliar DAK Fisik, Prioritas Bangun Dua Gedung UGD Rumah Sakit

Baca juga: Tunggu Peraturan Bupati, THR PNS Pemkab Bangka Barat Ditargetkan Senin (25/4/2022) Cair

Baca juga: Dinas Kesehatan Basel Dapat Rp43 Miliar DAK Fisik, Prioritas Bangun Dua Gedung UGD Rumah Sakit

Menurut  Supriyadi, kendala kedua, permasalahan anggaran yang masih kurang. Namun akan terpenuhi dalam anggaran perubahan mendatang.

"Jadi setelah validasi data sudah selesai, tinggal 34 persen lagi masyarakat kita akan bisa berobat gratis dengan menggunakan KTP," kata Supriyadi.

Meskipun demikian, dari 34 persen itu, sebagian persentase penduduk akan dibantu dari APBN atau PBI Pemerintah pusat untuk mengurangi beban APBD.

( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved