Breaking News:

Tak Hanya Belitung, Sandiaga Uno Ingin Pulau Bangka Juga Jadi Bagian Meriahkan G20

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno juga ingin Pulau Bangka juga turut memeriahkan event G20.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno saat workshop di Swissbell hotel Pangkalpinang, Rabu (20/4/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bakal menjadi tuan rumah pertemuan tingkat menteri G20 pada 7-9 September 2022 mendatang.

Namun setelah melakukan audiensi dengan pelaku seni budaya Bangka Belitung di Swiss Bell Hotel Pangkalpinang Rabu (20/4/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno juga ingin Pulau Bangka juga turut memeriahkan event besar tersebut.

" G20 kan di Belitung, tapi saya ingin menghadirkan juga di pulau Bangka, nah inilah event yang kita bicarakan sebagai event yang kita inginkan hadir di pulau Bangka," kata Sandiaga kepada awak media.

Menurutnya, Bangka dan Belitung adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dan tentunya bisa membangkitkan ekonomi di Bangka dan di Belitung.

Event tersebut akan dikaloborasikan dengan komunitas budaya palak batu Bangka Belitung.

"Kita ingin hadirkan ini di Bangka Belitung sebagai bagian route to G20, melibatkan koreografer, dancer, sekelas nasional dan internasional," sebutnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno saat workshop di Swissbell hotel Pangkalpinang, Rabu (20/4/2022).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno saat workshop di Swissbell hotel Pangkalpinang, Rabu (20/4/2022). (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Baca juga: Menparekraf Resmikan Ruang Kreatif Melati, Sandiaga Uno: Mudik Lebaran Momen untuk UMKM

Baca juga: Hartanya Meningkat Rp6,8 T Hingga Disebut Menteri Paling Tajir Melintir, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Sementara untuk lokasi sendiri, kata Sandiaga masih dalam proses pencarian lokasi yang tepat.

"Tadi diusulkannya ada tiga yaitu, pantai, rumah burung walet, dan desa wisata atau di Geo parknya," bebernya. 

Kemudian ia memastikan, untuk Belitung sendiri sudah siap menjadi tuan rumah G20, tinggal beberapa persiapan saja.

"Harapannya ini menjadi Kebangkitan ekonomi kita juga, untuk Bangka Belitung yang semakin bertumbuh, semakin maju, dan tentunya pelaku ekonomi kreatifnya juga dapat mensejahterakan masyarakat," tambahnya (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved