Breaking News:

Wagub Bangka Belitung Minta SPBU Tak Layani Mobil Dinas Pemprov Babel Isi Pertalite

Wagub Babel Minta SPBU Tak Layani Mobil Dinas Pemprov Babel Isi Pertalite

Penulis: Riki Pratama | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seiring dengan dikeluarkanya urat edaran Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan terkait pengaturan pembelian jenis BBM khusus penugasan (Pertalite) di lembaga Penyaluran BBM di Babel.

Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta Seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Babel, tidak melayani mobil dinas (Mobnas) mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

Hal tersebut, mengacu pada Surat Edaran (SE) yang mengatur soal pengaturan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite per tanggal 20 April 2022.

Disebutkan, kendaraan dinas milik instansi Pemerintah, Pemerintah Provinsi, Pemerintah
Kabupaten/kota, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, TNI dan POLRI
dilarang menggunakan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (Pertalite).

"Aturan ini kan sudah jelas dalam pergub, jadi tanpa diberitahu ASN yang menggunakan kendaraan dinas tidak akan mengisi BBM Pertalite," jelas Abdul Fatah, usai rapat koordinasi lintas sektoral pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing di ruang Pasirpadi kantor Gubernur, Jum'at (22/4/2022).

Menurutnya, dengan adanya aturan pembatasan BBM ini tentu saja mobil-mobil dinas Pemerintahan Provinsi tidak akan menggunakan pertalite.

Apabila, didapatkan adanya mobil Dinas Pemprov Babel yang mengisi BBM pertalite di SPBU pihaknya meminta petugas untuk tidak melayani.

"Saya tegaskan kepada petugas SPBU-nya jangan dilayani kalau ada mobil dinas kita yang ingin isi BBM Pertalite, tolak saja, karena dilarang,"ujarnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved