Breaking News:

Berita Bangka Barat

Wakil Bupati Bangka Barat Larang ASN Bawa Kendaraan Dinas untuk Mudik, Melanggar akan Ditindak Tegas

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming melarang, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangka Barat menggunakan kendaraan dinas.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Jelang mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming pastikan melarang, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat menggunakan kendaraan dinas untuk mudik. 

Bong Ming Ming mengatakan untuk kendaraan dinas Pemkab Bangka Barat, saat ini hanya diperbolehkan untuk pinjam pakai guna melayani masyarakat saja. 

"Selama dia dalam kepentingan masyarakat silahkan tapi kalau penggunaan kendaraan untuk pribadi, saya tegaskan sesuai dengan arahan Pak Bupati tidak ada mobil dinas yang dipergunakan untuk mudik artinya kendaraan dinas tidak bisa digunakan," kata Bong Ming Ming, Jum'at (22/04/2022). 

Diketahui sebelumnya Pemkab Bangka Barat telah mengeluarkan kebijakan, dengan menarik kendaraan dinas guna melakukan penghematan. 

"Untuk Kabupaten Bangka Barat sudah saya sampaikan, tidak ada lagi mobil dinas karena sudah kita tarik semua. Kita ganti dengan tunjangan untuk penghematan dan alhamdulillah dengan seperti itu, dalam satu tahun kita bisa berhemat sampai Rp 10 miliar pertahunnya," ungkapnya.

"Artinya kalau ada mobil dinas dipergunakan untuk perjalan mudik, silahkan terjemahkan sendiri. Saya sampaikan bahwa mobil dinas itu untuk kepentingan dinas, melayani masyarakat bukan melayani diri pribadi," tegasnya. 

Sementara itu bila masih ditemukan adanya penggunaan kendaraan dinas oleh ASN untuk mudik, Bong Ming Ming menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan untuk melakukan penindakan. 

"Kalau benar ditemukan ada ASN yang menggunakan mobil dinas saat mudik, pastinya sanksi ada. Dalam beberapa hal kita sudah melakukan itu, untuk penindakan bagi ASN yang bermasalah," ungkapnya. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved