Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPRD Babel Soroti Antrean Panjang Karena Bayar Parkir Pakai Cashless di Bandara

Bandara Depati Amir Pangkalpinang sudah mulai menerapkan sistem pembayaran parkir secara non tunai atau cashless sejak 1 April 2022. 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cayhadi (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bandara Depati Amir Pangkalpinang sudah mulai menerapkan sistem pembayaran parkir secara non tunai atau cashless sejak 1 April 2022. 


Namun pada waktu tertentu saat pesawat tiba bersamaan, loket pembayaran parkir malah terjadi antrean panjang. 


Kondisi ini menjadi sorotan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung, Amri Cahyadi


Dia menyesalkan antrean panjang yang terjadi, pasalnya diterapkan pembayaran dengan skema digitalisasi ini guna untuk mempermudah masyarakat namun malah memberi ketidaknyamanan. 


"Kami mengimbau kepada pihak bandara, ada kebijakan menggunakan parkir otomatis, namun kami pantau beberapa minggu ini terjadi kemacetan, tolong itu diperhatikan oleh pihak manager operasional PT Angkasa Pura, jangan didiamkan kondisi itu," keluh Amri, Sabtu (23/4/2022). 


Politisi PPP ini juga menyingung bahwa hanya ada dua pintu keluar saat hendak membayar parkir yang menjadi salah satu pemicu terjadi antrean panjang. 


Tak hanya itu sistem yang baru itu masih kurang diketahui masyarakat sehingga ini juga menjadi faktor terjadi antrean panjang. 


"Pada saat kedatangan pesawat berbarengan, itu jadi macet, ini harus diperhatikan pihak bandara untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa. 


Kalau alat itu belum bisa diaktifkan dengan baik dan dipandang secara manual untuk antisipasi kemacetan, kita tidak jadi soal kembali ke sisten awal. Kasian, lama, apalagi yang bermotor, tidak ada tempat berteduh," katanya. 


Sementara itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Adiwiyanto mengatakan pihaknya sudah memikirkan solusi untuk perihal ini. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved