Breaking News:

Prospek Kerja Cemerlang, Segini Biaya Kuliah S1 Psikologi di Sejumlah PTN Indonesia

Belakangan ini profesi yang berkaitan dengan psikologi juga terbilang makin dibutuhkan, terutama soal kesehatan mental di masyarakat

Instagram Rachel Amanda
Artis Lulusan Psikologi UI, Rachel Amanda 

BANGKAPOS.COM- Program Studi (Prodi) Psikologi di Indonesia kian hari kian kebanjiran peminat.

Banyak orang terkhusus siswa yang ingin melanjutkan jenjang kuliah mulai melirik prodi satu ini.

Pasalnya, belakangan ini profesi yang berkaitan dengan  psikologi' title=' psikologi'> psikologi juga terbilang makin dibutuhkan, terutama soal kesehatan mental di masyarakat.

Tak ayal di sejumlah universitas di Indonesia baik universitas negeri ataupun swasta, prodi tersebut tak pernah sepi peminat.

Kuliah prodi psikologi' title=' psikologi'> psikologi juga memiliki prospek kerja yang banyak nan cemerlang.

Dimulai dari berpofesi sebagai rekruiter, assesor, trainer, atau bekerja di divisi HRD, serta sebagai tenaga pendidik dan konsultan.

Sementara itu untuk berkarir sebagai psikolog atau psikiater, perlu untuk melanjutkan pendidikan kembali pada jenjang magister atau ke profesian.

Melansir dari laman Quipper inilah biaya yang harus Anda siapkan jika ingin mengambil prodi Psikolog S1 di UI, UGM, Undip, dan Unpad.

Biaya kuliah S1 Psikolog UI (Universitas Indonesia)

Di UI, UKT dibagi menjadi dua kelompok, yakni Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan (BOP-B) dan Biaya Operasional Pendidikan Pilihan (BOP-P) yang perlu kamu bayar setiap semester. 

BOP-B adalah penerapan UKT, yang memungkinkan mahasiswa membayar biaya pendidikan sesuai dengan kemampuan ekonomi orang tua atau wali.

Sementara BOP-P adalah biaya pendidikan yang mana penentuan besarannya tergantung pilihan calon mahasiswa dengan besaran yang lebih besar dari BOP-B. Melalui BOP-P calon mahasiswa mempunyai pilihan untuk berkontribusi lebih kepada pendidikan di UI.

Berikut besaran biaya kuliah (BOP-B) untuk Jurusan Psikologi (Rumpun Soshum):

Kelas 1: 0-Rp 500.000

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved