Breaking News:

Berita Sungailiat

59 Siswa Ikut Wisuda Tahfiz LPIT Al Mansyur Angkatan Ke-5

LPIT Al Mansyur terus mengembangkan kualitas pendidikan dan harus mampu mengukir prestasi, baik tingkat daerah wilayah nasional bahkan internasional.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Ustaz Ali Muttaqin
LPIT Al Mansyur menyelenggarakan wisuda tahfiz bagi siswa-siswi TKIT dan SDIT Al Mansyur/ist Ustadz Ali Muttaqin, Senin (25/4/20220. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Al Mansyur yang berada di Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, menyelenggarakan kegiatan wisuda tahfiz bagi siswa-siswi TKIT dan SDIT Al Mansyur.

Kegiatan wisuda ini merupakan rangkaian dari kegiatan Semarak Ramadan yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Mansyur Bangka Belitung.

Wisuda diikuti oleh 59 siswa yang terdiri dari 2 siswa dari TKIT dan 57 siswa dari SDIT.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Anggota DPD RI periode 2019-2024 H Darmansyah bersama rombongan, Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Dakwah (LPPD), Khairu Ummah Jakarta, sekaligus pembicara kegiatan tablig akbar yang merupakan rangkaian kegiatan wisuda, yaitu H hmad Yani.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Mansyur Bangka Belitung, Ustaz Ali Muttaqin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mencurahkankan waktu tenaga dan juga pikirannyanya, untuk kegiatan Wisuda Tahfidz Al-Mansyur angkatan ke-5 tahun 2022.

"Kegiatan wisuda tahfiz ini bertujuan untuk mengukuhkan kembali visi dan misi Al Mansyur menjadi lembaga yang berbasis penghafal Al-Qur'an. Target alumni yang diinginkan LPIT Al-Mansyur adalah mampu menghafal Al-Qur'an 30 juz dengan mutqin," kata Ustaz Ali Muttaqin dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Senin (25/4/2022).

Menurutnya, LPIT Al Mansyur terus mengembangkan kualitas pendidikan dan harus mampu mengukir prestasi, baik tingkat daerah wilayah nasional bahkan internasional, dengan terus menyiapkan tenaga pendidik yang handal profesional dan berkemajuan.

" Wisuda tahfiz angkatan yang ke-5 tahun 2022 ini mengangkat tema Selamatkan Negeri dengan Generasi Qur'ani, dengan maksud agar generasi masa depan adalah generasi yang lebih baik memiliki akhlakul karimah berjiwa Qur'ani menyongsong masa depan negeri yang lebih diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," jelasnya.

Dia juag berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar terus menghafal dan menjaga hafalan hingga maut memisahkan. Kepada orang tua, diharapkan agar terus membimbing dan mendampingi putra-putrinya dalam usaha menghafal Al-Qur'an .

"Semoga dengan hadirnya Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Al Mansyur di Desa Balun Ijuk, mampu memberikan perubahan pada masyarakat menjadi lebih baik," ucapnya. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved