Breaking News:

Berita Sungailiat

Senyum Bahagia Anak Yatim dan Dhuafa Desa Dalil Usai Terima THR dari Laznas Yakesma

Raut bahagia tampak jelas dari puluhan anak yatim dan dhuafa usai mendapatkan santunan berupa Tunjangan Hari Raya (THR) di Masjid Nurul Falah

Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani
50 anak yatim dan dhuafa Desa Dalil Kecamatan Bakam bersama Laznas Yakesma, Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Marianto, dan pengurus masjid Nurul Falah Desa Dalil saat kegiatan berbagi THR. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Raut bahagia tampak jelas dari puluhan anak yatim dan dhuafa usai mendapatkan santunan berupa Tunjangan Hari Raya (THR) di Masjid Nurul Falah, Desa Dalil, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin, (25/04/2022) siang.

Mereka duduk rapi di masjid  sambil berkelakar dengan teman di sampingnya. Tak ada banyak kata yang diucapkan, namun senyum sumringah wajah polos mereka menandakan anak-anak yang duduk di Sekolah Dasar (SD) ini sangat senang.

Pemberian santunan berupa THR kepada anak yatim dan dhuafa di Desa Dalil ini dilaksanakan oleh Laznas Yakesma  (Yayasan Kesejahteraan Madani) satu diantara lembaga zakat di Kabupaten Bangka

Kegiatan bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan secara khidmat di Masjid Nurul Falah, Desa Dalil yang diikuti 50 anak yatim dan dhuafa, serta Kepala Desa (Kades) Dalil, Perwakilan Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Laznas Yakesma Bangka, serta pengurus Masjid Nurul Falah.

Acara diisi dengan tausiah Ramadan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Marianto serta pembagian santunan Tunjangan Hari Raya (THR) berupa uang kepada anak yatim dan dhuafa.

50 anak yatim dan dhuafa  Desa Dalil Kecamatan Bakam  bersama Laznas Yakesma, Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Marianto, dan pengurus masjid Nurul Falah Desa Dalil saat kegiatan berbagi THR.
50 anak yatim dan dhuafa Desa Dalil Kecamatan Bakam bersama Laznas Yakesma, Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Marianto, dan pengurus masjid Nurul Falah Desa Dalil saat kegiatan berbagi THR. (Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Ketua Panita dari Laznas Madani Muhammad Yamin mengatakan Laznas Yakesma adalah lembaga zakat yang menghimpun dana dari masyarakat kemudian menyalurkan kembali kepada masyarakat. 

"Jadi menghimpun dana dari orang-orang yang mampu, orang yang berinfaq, kemudian kita salurkan kembali kepada yang lebih membutuhkan, satu diantaranya melalui acara santuan kepada anak yatin dan dhuafa ini," kata Yamin.

Kegiatan serupa, telah dilaksanakan pada dua tahun sebelumnya yang berlokasi di Sungailiat.

Selain kegiatan berbagi THR, Laznas Yakesma Kabupaten Bangka sebelumnya telah mengadakan buka puasa bahagia dan dalam waktu dekat melaksanakan shoping bersama anak yatim dan dhuafa.

"Minggu kemarin kita adakan buka puasa bahagia, kita ada buka puasa bersama untuk anak yatim dan dhuafa,  tadi ada santunan thr untuk anak yatim dhuafa, dan 30 April nanti ada shoping berbelanja bersama anak yatim dan dhuafa,  jadi nanti kita serahkan uang untuk mereka, terserah mereka mau belanja apa saja insyallah lokasinya di Pasar Sungailiat," ungkap Yamin.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebenarnya potensi zakat di masyarakat sangat banyak, namun karena kurangnya edukasi sehingga banyak masyarakat belum mengetahui nisab untuk membayar zakat.

"Semakin banyak orang yang sadar akan membayar zakat, karena zakat adalah salah satu rukun islam, maka semakin banyak pula orang yang terbantukan dengan zakat tadi," kata Yamin.

(Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani).

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved