Breaking News:

Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung Bagi-Bagi Sembako

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan sangat ditunggu kedatangannya oleh umat Islam dikarenakan pada bulan ini, segala kebaikan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Babel
Kegiatan FORMASI KIP-K BERBAGI di Kelurahan Selindung Baru, Jumat (22/4). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan sangat ditunggu kedatangannya oleh umat Islam, segala kebaikan akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Forum Mahasiswa Bidikmisi & KIP-K (FORMASI KIP-K) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melaksanakan kegiatan FORMASI KIP-K BERBAGI dalam rangka memperingati bulan Ramadan1443 H melalui penyerahan paket sembako bagi warga yang membutuhkan di Kelurahan Selindung Baru, Jumat (22/4/2022).

Yasrizaldi, Lurah Selindung Baru mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa FORMASI KIP-K Tentunya kegiatan ini mendapatkan Menurutnya, paket sembako gratis ini dapat membantu masyarakat, khususnya dalam menghadapi lebaran tahun ini.

Kegiatan tersebut bersentuhan langsung dengan warga yang membutuhkan terutama di bulan suci Ramadan dan ditengah naiknya harga bahan pokok penyerahan paket sembako ini diyakini akan sangat membantu warga.

“Terima kasih kepada FORMASI KIP-K yang telah melaksanakan kegiatan FORMASI KIP BERBAGI berupa penyerahan paket sembako bagi warga Kelurahan Selindung Baru yang membutuhkan, tentunya kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat,” kata Yasrizaldi saat mendampingi kegiatan FORMASI KIP-K BERBAGI.

Ia juga berharap agar FORMASI KIP-K dapat terus bersinergi kedepannya dan menjadi wadah orang-orang sukses yang peduli akan lingkungan sosial dan peka terhadap kebutuhan warga, terutama warga yang membutuhkan.

“Semoga FORMASI KIP-K bisa terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam rangka membantu kepentingan orang banyak.” pungkasnya.

Sementara itu, Siti Juwariyah selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas partisipasi dari seluruh pengurus FORMASI KIP-K yang telah bersedia turun langsung ke lapangan dan bertemu dengan warga untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Kegiatan FORMASI KIP-K BERBAGI merupakan salah satu dari rangkaian program kerja yang telah digagas oleh FORMASI KIP-K.

Program FORMASI KIP-K Berbagi menjadi bagian dari buah pikir Departemen Advokasi.

Ketua Departemen Advokasi, Erik Juliawan juga menyampaikan apresiasi besar kepada pengurus yang telah bersedia membersamai pelaksanaan program kerja dari Departemen Advokasi.

“Sebelum kegiatan ini dapat terlaksana, kami dari pihak panitia bekerja sama dengan Dinas Sosial Pangkalpinang untuk meminta data warga yang layak menerima bantuan paket sembako.

Hal ini tidak lain dimaksudkan agar penyaluran paket sembako ini tepat pada sasaran. Kami menerima 25 nama dari Kelurahan Selindung Baru yang layak menerima bantuan, sehingga FORMASI KIP-K IAIN SAS Babel menyiapkan dan menyalurkan sebanyak 25 paket sembako.” tutur Erik.

Abang Dhimas Setiawan selaku Ketua Umum FORMASI KIP-K IAIN SAS Babel mangatakanlangkah kecil yang mereka lakukan dari FORMASI KIP-K IAIN SAS Babel untuk membantu sesama terutama dibulan yang penuh dengan berkah seperti saat ini. Meskipun program kerja ini adalah gagasan dari Departemen Advokasi.

Harapannya seluruh pengurus merasa turut memiliki dan mau untuk terus bersinergi, bekerja sama, dan berpartisipasi dalam program-program lain.

Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan Departemen Advokasi. Saya tunggu pelaksanaan program-program lain dari departemen-departemen lain.” ungkap Abang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved