Breaking News:

Berita Bangka

Bupati Bangka Bayar Zakat Fitrah dan Serahkan 200 Paket Ramadan

Bupati Bangka Mulkan secara simbolis menyerahkan 200 paket Ramadan bagi masyarakat di lingkungan Desa Karya Makmur.

Penulis: edwardi | Editor: Tedja Pramana
bangkapos.com/edwardi
Bupati Bangka Mulkan menunaikan kewajiban membayar Zakat Fitrah dan menyerahkan bantuan paket Ramadan, sembako dan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu di Masjid Darussalam Kompleks Perumahan BTN Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Rabu (27/04/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Mulkan menunaikan kewajiban membayar Zakat Fitrah dan menyerahkan bantuan paket Ramadan, sembako dan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu di Masjid Darussalam Kompleks Perumahan BTN Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Rabu (27/4/2022).

Seperti diketahui Bupati Bangka Mulkan dan keluarga merupakan warga Kompleks Perumahan BTN Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali dan kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan Mulkan dan keluarga sejak lama, bahkan sebelum menjadi Bupati Bangka.

Bupati Bangka Mulkan secara simbolis menyerahkan 200 paket Ramadan bagi masyarakat di lingkungan Desa Karya Makmur.

Penyerahan dilakukan oleh bupati secara simbolis di Masjid Darussalam dan juga Masjid Darul Ulum Desa Karya Makmur.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan jika kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat harus tetap ada dan harus dipertahankan. Apalagi penyaluran paket Ramadan ini rutin digelar setiap tahun.

"Memang kita rutin bagikan setiap tahun. Tahun ini kurang lebih 200 paket. Di mana 50 paket Ramadan di Masjid Darussalam dan 150 paket lagi nanti disalurkan di Masjid Darul Ulum Desa Karya Makmur," kata Mulkan.

Diharapkannya, paket Ramadan ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Ya minimal membantu meringankan lah bagi masyarakat yang ingin merayakan lebaran yang sebentar lagi tiba," ujarnya.

Mulkan berpesan kepada masyarakat untuk dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan dan saling kolaborasi satu sama lain untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat.

"Seperti Masjid Darussalam ini dalam proses renovasi tentunya masih membutuhkan banyak biaya, karena itu butuh kebersamaan dan kekompakan masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini," harap Mulkan.

Sementara itu, Kades Karya Makmur Barwi Arkoni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Mulkan dan keluarga yang secara rutin membantu masyarakat Desa Karya Makmur.

Menurut Barwi, bantuan ini sangat membantu masyarakat menghadapi Lebaran Idul Fitri.

"Terima kasih kepada pak bupati atas paket Ramadannya. Insyaallah semuanya mendapatkan berkah dari Allah SWT, aamiin ya robbalalamiin," ujarnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved