Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Safari Ramadhan, PLN UIW Babel Santuni 1.800 Anak Yatim dan Dhuafa

Sebanyak 1.800 anak yatim dari berbagai panti asuhan dan dhuafa disekitar unit kantor PLN Bangka Belitung mendapat santunan.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Ist/Humas PT PLN UIW Babel
General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan menyerahkan langsung santunan kepada anak yatim. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 1.800 anak yatim dari berbagai panti asuhan dan dhuafa disekitar unit kantor PLN Bangka Belitung mendapat santunan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Bangka Belitung.

General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan menyerahkan langsung santunan disetiap kunjungannya kepada beberapa panti asuhan yaitu, panti asuhan Ad-dhuha Bukit Merapin, panti asuhan Usman bin Affan Jerambah Gantung, Panti Asuhan Yayasan Nur Anisah Fitriani Jalan Pemuda Belitung dan Panti Asuhan Annisa Pangkalbalam.

Kegiatan PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung ini sebagai upaya untuk berbagi senyuman kepada yatim dan dhuafa dalam kunjungan Safari Ramadhan 1443 H tahun 2022 di seluruh Unit Pelaksana PLN di Bangka dan Belitung.

Kegiatan Safari ini dimulai pada tanggal 13 April 2022 di unit Kantor Wilayah, tanggal 18 April 2022 di unit Kantor UP3 Bangka, tanggal 22 April 2022 di unit Kantor UP3 Belitung dan tanggal 25 April 2022 di Unit Kantor UPK Bangka Belitung.

"Di bulan suci yang berkah ini, PLN hadir ditengah-tengah anak yatim dan dhuafa, kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu melancarkan ibadah puasa bapak, ibu dan adik-adik sekalian," kata Amris dalam rilis, Rabu (27/4/2022).

PLN UIW Babel bersama YBM PLN Babel menyalurkan bantuan tersebut melalui sumber dana yang berasal dari 2,5 persen penghasilan pegawai.

“Kesuksesan seseorang yang adik lihat saat ini belum tentu lahir dari kesuksesan terdahulu, melainkan dari usaha dan doa kepada Allah lah yang menggerakan kesuksesan tersebut hadir. Jadi jangan lupa tetap giat belajar dan beribadah. Kami juga memohon agar PLN terus didukung dan dibawa dalam doa agar senantiasa bisa berkontribusi bagi Indonesia terutama di Pulau Bangka Belitung ini," pesan Amris kepada para anak panti.

General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan menyerahkan langsung santunan kepada anak yatim.
General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan menyerahkan langsung santunan kepada anak yatim. (Ist/Humas PT PLN UIW Babel)

Disela-sela safari ini GM PLN UIW Babel juga menyampaikan bahwa insan PLN sudah melakukan pengecekan dan simulasi terhadap seluruh peralatan yang akan digunakan dan SOP manuver jaringan untuk mengantisipasi adanya gangguan sistem secara mendadak.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan ini dengan bantuan doa dan dukungan dari masyarakat membuat listrik PLN semakin handal berkah dan tidak ada gangguan selama pelaksanaan Idul Fitri 1443 H / Tahun 2022 ini.

Sehingga masyarakat merasa nyaman tenang dan bahagia dengan adanya moment spesial ini.

Selama masa siaga ini, kami tidak melakukan pemeliharaan jaringan yang memerlukan penghentian sementara aliran listrik kerumah pelanggan, jika terjadi padam maka dipastikan hal tersebut dikarenakan adanya gangguan” katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita/Rilis)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved