Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPRD Babel Sampaikan Puluhan Rekomendasi Terkait LKPJ Gubernur 2021, Erzaldi: Segera Ditindaklanjuti

Herman berharap seluruh rekomendasi yang disampaikan segera ditindaklanjuti secara serius.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Novita
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, bersama Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, berfoto bersama usai rapat paripurna penyampaian rekomendasi LKPJ Gubernur Babel tahun anggaran 2021 di ruang rapat paripurna, Kamis (28/4/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi, memimpin rapat paripurna penyampaian rekomendasi atau laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun anggaran 2021 di ruang rapat Paripurna, Kamis (28/4/2022).

Dalam rapat paripurna disampaikan puluhan rekomendasi berupa catatan strategis dan koreksi terkait LKPJ Gubernur Bangka Belitung tahun anggaran 2021. Diharapkan, gubernur untuk memproses lebih lanjut sesuai peraturan undang-undang.

Dari puluhan rekomendasi yang dipaparkan, hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mendapatkan rekomendasi dari para wakil rakyat, agar kinerja dan pelayanan lebih optimal ke depannya.

"Sesuai dengan peraturan UU, kita harus memberi rekomendasi LKPJ gubernur dan wagub untuk tahun 2021, oleh kawan-kawan komisi dan mitra kerjanya. Ada puluhan rekomendasi sesuai OPD masing-masing. Semua penting, apalagi terhadap kegiatan yang menyangkut hajat hidup orang banyak," jelas Herman.

Politisi PDI Perjuangan ini mencontohkan, dari puluhan rekomendasi, Rumah Sakit Umum Provinsi Bangka Belitung juga menjadi satu di antara yang mendapatkan catatan.

"Di sana membutuhkan banyak perubahan dan peningkatan kinerja yang baik, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan ini agar bisa dilaksanakan sebaik-baiknya. Itu hanya contoh," tambahnya..

Herman berharap seluruh rekomendasi yang disampaikan segera ditindaklanjuti secara serius.

"Semua lah, ini pembangunan. Kita berharap semakin hari semakin tahun kegiatan di Babel menjadi semakin baik," ucapnya.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, akan segera menindaklanjuti rekomendasi yang telah disampaikan walaupun masa jabatannya akan segera berakhir 12 Mei 0222.

"Tetap menjadi tanggung jawab saya. Pada akhir-akhir masa jabatan saya, saya akan menyampaikan kepada para OPD untuk mendengar dan terus mengevaluasi apa yang sudah direkomendasi. Itu semua baik, apa yang namanya rekomendasi itu harus diimplementasikan untuk perbaikan-perbaikan. Saya akan titipkan kepada kepala OPD," kata Erzaldi. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved