Breaking News:

Mutiara Ramadhan

Ramadhan Bulan Penuh Ampunan, Mari Maksimalkan Ibadah

Pada penghujung ramadhan ini, Allah SWT masih memberikan kesempatan dan semangat untuk beribadah. 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
minanews.net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pada penghujung ramadhan ini, Allah SWT masih memberikan kesempatan dan semangat untuk beribadah. 

Semangat untuk memohon ampun kepada Allah SWT, semangat untuk kesempatan meraup pahala di bulan suci ramadhan. 

'Ini nikmat dan kesempatan yang luar biasa yang Allah SWT berikan kepada kita, yang mesti kita syukuri," kata  Pembina Ponpes Hidayatullah, Ustaz Irwan Sambasong kepada Bangkapos.com, Sabtu (30/4/2022).

Ada pesan Rasulullah SAW, bahwa sungguh celaka bagi seseorang yang Allah SWT berikan nikmat kepadanya untuk berjumpa dengan bulan Ramadhan

Kemudian, ramadhan berlalu darinya, Allah SWT belum memberikan ampunan kepadanya, belum mengampuni dosa dan kesalahannya. 

"Kita ketahui bersama begitu banyak kesempatan untuk mendapatkan ampunan di bulan suci ramadhan," ungkap Irwan.. 

Rasulullah SAW mengatakan  siapa yang berpuasa dengan tulus dan ikhlas, karena iman kepada Allah SWT, mengharapkan pahala dari Allah SWT maka Allah SWT akan menghapuskan segala dosanya. 

Rasulullah SAW bersabda siapa yang mendirikan, malam-malam ramadhan dengan salat tarawih atau salat lainnya, maka Allah SWT akan menghapuskan dosa-dosanya. 

Ada lagi kata Rasulullah SAW, siapa yang mendirikan atau salat di malam lailatul qadar turun maka Allah SWT akan menghapuskan dosanya, karena dia mendirikan salat di malam lailatul qadar karena imannya. 

"Kata Rasulullah SAW, celaka kita, kalau ramadhan berlalu, Allah SWT belum mengampuni dosa-dosa kita." ungkap Irwan. 

"Bersama ramadhan mari kita maksimalkan beribadah, memohon ampunan kepada Allah SWT, karena ramadhan akan segera berlalu dari kita. Mudah-mudahan kita menjadi orang yang diampuni di bulan ramadhan ini,"pesan Irwan.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita/Rilis)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved