Breaking News:

Mobil Kanwil Kemenag Sultra Tabrakan saat ke Lokasi Pantauan Hilal, Begini Kondisi Korban

Pejabat dan ulama tersebut mengalami kecelakaan saat menuju lokasi rukyatul hilal di Kelurahan Wolulu, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka

Istimewa
Tampak mobil yang ditumpangi Kepala Kanwil Kemenag Sultra, seusai terlibat tabrakan di tepatnya di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka. Rombongan mobil rencananya akan menuju lokasi pemantauan hilal di Kolaka. 

BANGKAPOS.COM - Rombongan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kecelakaan lalu lintas atau Lakalantas di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra, Minggu (1/05/2022).

Mobil Fortuner DT 1747 NE warna hitam yang ditumpangi rombongan pejabat dan ulama itu bertabrakan dengan mobil Toyota Calya plat DT 1013 JB berwarna abu-abu.

Lakalantas terjadi di Jalan Poros Pomalaa - Watubangga, Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra.

Mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan Hamsa (39) ditumpangi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, Zainal Mustamin bersama Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNU Sultra KH Muslim dan KH Rihamadi tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wita.

Pejabat dan ulama tersebut mengalami kecelakaan saat menuju lokasi rukyatul hilal di Kelurahan Wolulu, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka.

Baca juga: Video BCL Joget Kenakan Pakaian Minim Dinilai Tak Pantas, Sebut Kasihan Sama Almarhum

Baca juga: Inilah 3 Porsi Makanan yang Wajib ada di Piring Kamu Jika Ingin Hidup Sehat, Apa Saja?

Baca juga: Antisipasi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022, KSOP Pangkalbalam Siapkan Puluhan Kapal

Mobil yang mereka tumpangi bergerak dari arah Kendari menuju Pomalaa.

Sedangkan, mobil Toyota Calya dikemudikan Marian (38) dan ditumpangi dua orang yakni Muh Nugrah (pelajar SLB) dan Muh Rean Saputra (13/pelajar MTSN).

Mobil yang dikemudikan Marian bergerak dari arah Watubangga menuju Pomalaa.

Kedua kendaraan bertabrakan di tengah badan jalan.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi mobil Toyota Calya dan penumpangnya mengalami luka-luka.

Pengemudi dan penumpang mobil Toyota Fortuner juga mengalami luka-luka namun tidak parah.

Humas Kemenag Sultra Andi, menyebut, sekiranya ada lima mobil dalam rombongan kanwil kemenag menuju ke lokasi rukyatul hilal.

Namun, hanya mobil yang ditumpangi Kepala Kanwil Kemenag Sultra yang mengalami lakalantas.

“Iyye yang mengalami laka bukan tim inti rukyat, tim rukyat sudah berada di lokasi,” jelasnaya dikonfirmasi TribunnewsSultra.com.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved