Breaking News:

Berita Sungailiat

Polres Bangka Jadikan Momen Idul Fitri Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 H dijadikan Polres Bangka untuk meningkatkan pelayanan

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan 

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 H dijadikan Polres Bangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan mengatakan seperti yang dilakukan Polres Bangka saat ini menggelar Operasi Menumbing 2022, di mana  sejumlah personel dan posko yang ditempatkan di lokasi strategis untuk memberikan pelayanan sekaligus kemudahan kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1443 H, termasuk kegiatan pelayanan masyarakat lainnya.

"Kami terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan momentum Idul Fitri menjadi semangat tersendiri bagi kami dalam memperkuat hal tersebut," kata Indra Kurniawan didampingi Bupati Bangka Mulkan usai Salat Ied di Masjid Agung Sungailiat, Senin (02/05/2022).

Ditambahkannya, Polres Bangka beserta staf dan jajaran mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

"Kami mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka, tentu saja pelayanan kepolisian yang telah diberikan selama ini mungkin masih banyak kekurangan kami belum sempurna, tapi ke depan kami terus berupaya untuk memperbaiki pelayanan kami kepada masyarakat Kabupaten Bangka," ungkap Indra Kurniawan. 

Ditambahkannya, pada saat kesempatan Hari Raya Idul Fitri ini pihak kepolisian bersama dengan Forkopimda bersinergi dengan stakeholder terkait melaksanakan Operasi Ke Menumbing.

Menurutnya, terkait masalah wabah Covid-19, juga terus memberikan pelayanan vaksinasi di posko-posko operasi ketupat dengan bekerja sama pihak terkait menyiapkan tim vaksinator guna melayani masyarakat yang ingin vaksin.

"Kami harapkan ada kepedulian bersama untuk melakukan vaksin harus terus ditingkatkan, sehingga suasana seperti Idul Fitri ini tidak dikhawatirkan  rasa tidak nyaman dan kekhawatiran akan meningkatnya Covid-1," kata Indra. 

Dilanjutkannya, Operasi Ketupat dilaksanakan untuk melayani masyarakat tentu saja, karena pelaksanaan 2 tahun terakhir di tahun 2020 dan 2021 tidak ada kegiatan dalam perayaan Idul Fitri di masyarakat dilakukan penyekatan-penyekatan, tapi tahun ini kita benar-benar melayani masyarakat.

"Kita harapkan masyarakat jangan terlalu bereuforia, karena Covid-19 ini belum sirna dari muka bumi, masih ada apalagi secara statistik data kita di Bangka ada 8 persen penduduk yang belum melakukan vaksin 1 dan ini masih kita kejar terus walaupun kita sama-sama merayakan hari kemenangan," ingat Indra. 

Diharapkannya, kepada seluruh masyarakat untuk dapat mempergunakan posko yang telah dibangun selama Operasi Ketupat Menumbing 2022, baik sebagai sumber informasi maupun tempat untuk melayani keperluan masyarakat lainnya termasuk dapat dijadikan sebagai rest area bagi masyarakat yang melaksanakan mudik untuk beristirahat maupun mendapatkan pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengungkapkan rasa syukur karena tahun ini dapat merayakan Idul Fitri seperti sediakala setelah dua tahun pandemi Covid-19.

Karena tahun ini, pemerintah telah memberi kelonggaran kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya, termasuk merayakan Idul Fitri 1443 H.

“Kita sangat bersyukur tahun ini bisa merayakan Idul Fitri 1443 H dengan kelonggaran akibat pandemi, bisa saling mengunjungi, dan juga tidak ada lagi larangan mudik,” kata Syahbudin ditemui usai melaksnakan salat Ied di Masjid Agung Sungailiat, Senin (02/05/2022).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved