Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hari Kedua Lebaran, Ada 34 Flight dengan 2 Extra Flight di Bandara Depati Amir

Jumlah flight tersebut dengan rincian ada 17 flight keberangkatan dan ada 17 flight kedatangan, dari total itu ada 2 extra flight.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Para penumpang yang hendak bepergian di pintu kedatangan Bandara Depati Amir Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pada hari kedua lebaran, ada 34 flight pesawat yang bergerak di Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang, Selasa (3/5/2022).

Jumlah flight tersebut dengan rincian ada 17 flight keberangkatan dan ada 17 flight kedatangan, dari total itu ada 2 extra flight.

Extra flight ini rute Pangkalpinang - Palembang - Pangkalpinang dari pesawat Wings Air dengan jadwal keberangkatan 08.20 WIB.

Pantaun bangkapos.com, pada hari kedua lebaran sekira jam 09.30 WIB, bandara tidak sepadat saat puncak arus mudik pada H-2 lebaran atau 30 April 2022 kemarin.

Jumlah flight pada hari H-2 dan H-1 lebaran kemarin saja hampir 38 flight dan 40 flight dengan 4 extra flight.

Bahkan berdasarkan catatan, tiga hari berturut menjelang lebaran jumlah penumpang mencapai angka 5 ribuan per hari.

Manager Of Airport Operation & Service Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Erwin Adiyasha memprediksikan puncak arus balik para penumpang akan diperkirakan pada H+4 atau 7 Mei 2022 mendatang.

"Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak arus mudik itu kami sudah mendirikan Posko Monitoring, menyiapkan sumber daya manusia, dan meningkatkan pelayanan jam operasional dari 10 jam menjadi 12 jam," katanya.

Posko Monitoring Mudik Bandara sendiri berada di tengah antara pintu keberangkatan dan pintu kedatangan atau customer service area.

Rizki (30), satu diantara penumpang baru berencana akan mudik pada hari kedua lebaran mengaku baru mendapatkan tiket tujuan ke Palembang.

"Saya kerja di sini, kemarin belum dapat tiket, sudah habis jadi baru pulang hari ini, bersyukurlah masih bisa bertemu keluarga," katanya.

Sementara, Cania (25), baru tiba di bandara Depati Amir Pangkalpinang mengaku memang baru bisa mudik pada hari ini.

"Iya kalau pulang kemarin, agak mepet, kebetulan juga masih ada kerjaan di Jakarta, jadi baru pulang sekarang," katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved