Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tiga Hari Lebaran Idulfitri, Situasi Lalu lintas Masih Lancar, Tercatat Satu Laka Lantas di Babar  

Tiga hari lebaran Idulfitri 1443 hijriyah atau 2022, situasi lalu lintas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih terpantau lancar dan aman.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
Hendra
ILUSTRASI: Arus mudik di Pelabuhan Tanjungkalian 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tiga hari lebaran Idulfitri 1443 hijriyah atau 2022, situasi lalu lintas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih terpantau lancar dan aman.

Di setiap titik lalu lintas di Babel juga masih terpantau aman dan lancar.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Adnan Wahyu Kashogi mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Juang Andi Priyanto menyatakan hingga tiga hari lebaran Idulfitri 2022, kondisi di jalan raya masih terpantau aman dan lancar.

Menurutnya dari puncak lebaran atau hari H, pihaknya masih terus memantau dan mengecek kondisi lalu lintas baik di daerah-daerah maupun kota Pangkalpinang. Bahkan di titik-titik yang menjadi pusat keramaian juga tetap diawasi.

"Beberapa hari sebelum lebaran, hari H hingga hari ini kami terus melakukan pemantauan arus lalu lintas baik di dalam kota hingga daerah," ujar Kompol Adnan kepada Bangkapos.com pada Rabu (4/5/2022) sore.

Bahkan pada pelaksanaan malam takbiran pun tak lepas dari pengawalan dan pengawasan sehingga tetap berjalan aman tanpa kendala.

"Sebenarnya ada beberapa titik di desa-desa yang melakukan takbiran keliling, namun demikian tetap kami awasi dan berjalan dengan lancar," ujarnya.

"Untuk hari ini saja kondisi lalu lintas terpantau cukup lancar. Kendaraan ini juga didominasi oleh kendaraan yang hendak bersilaturahmi ke rumah saudara-saudara dalam momen lebaran ini," imbuhnya.

Pihaknya lanjut Adnan telah mencatat adanya satu angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Bangka Barat beberapa waktu lalu.

"Iya ada yang meninggal dunia, tepatnya di Jalan Raya Dusun Rumpis Desa Berang Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat," terangnya.

Selama berlalu lintas, Adnan juga mengimbau masyarakat khususnya pengendara lalu lintas untuk tetap waspada dan berhati-hati.

Tak lupa pula ia mengingatkan agar terus mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. ( Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved