Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jumlah Penumpang Pesawat di Depati Amir Melonjak, 38 Penerbangan Ditambah 6 Extra Flight  

Laju penerbangan pesawat melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang meningkat, sebanyak 38 flight, masing-masing 19 flight berangkat dan 19 flight.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Para penumpang tiba di pintu kedatangana Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang pada H+3 Lebaran, Jumat (6/5/2022). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Laju penerbangan pesawat melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang meningkat, sebanyak 38 flight, masing-masing 19 flight berangkat dan 19 flight kedatangan.  Peningkat terjadi pada H+3 lebaran, Jumat (6/5/2022).

Bahkan ada 6 extra flight, rute, masing-masing kedatangan ada ada tiga flight yakni dua flight Lion Air rute Jakarta- Pangkalpinang dan Wings rute Palembang -Pangkalpinang. Sementara ada tiga flight keberangkatan yakni dua flight Lion Air rute Pangkalpinang- Jakarta dan Wings Air rute Pangkalpinang- Palembang. 


Seiring penambahan laju penerabangan itu dipastikan diikuti lonjakan penumpang, bila dibandingkan sebelumnya. 

Sebelumnya, jumlah flight pada hari pertama dan kedua lebaran saja hanya  ada 26 flight dan 32 flight pesawat yang bergerak di Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang, Selasa (3/5/2022). 


Penumpang terdata lebaran pertama ada 3.466 pax, lebaran kedua ada 3.904 pax, H+1 lebaran 4.079 pax, dan H+2 lebaran 4.346 pax. 

Pantauan Bangkapos.com, pada H+3 lebaran ini, terminal kedatangan dipadati para pemudik.  Mereka berbondong-bondong, keluar dengan membawa koper, tas dan kotak berisi oleh-oleh. 


Desi (27), satu di antara penumpang mengaku baru pulang mudik dari Jakarta. "Iya saya kerja di Bangka, karena libur udah mau selesai jadi balik ke Bangka. Kemarin mudik kayaknya H-2 lebaran, syukurlah tahun ini masih bisa berkumpul sama keluarga," katanya, Jumat (65/2022). 


Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Adiwiyanto, Jumat (6/5/2022) mengakui, memang terjadi lonjakan jumlah penumpang usai lebaran. "Iya tentu ada peningkatan,  karena tahun lalu itu ada pembatasan," ujar Adi. 


Untuk antisipasi lonjakan, Bandara Depati Amir sudah melakukan berbagai upaya seperti mendirikan Posko Monitoring Mudik, penambahan sumber daya manusia (SDM), dan menambahkan jam operasional selama 12 jam yakni dari jam 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB. 


"Kami tetap melakukan pengawasan sesuai prosedur. Kami mengimbau agar penumpang tetap menjaga protokol kesehatan, untuk yang mau berangkat agar datang ke bandara lebih awal, sehingga mengurangi antrian atau kepadatan di check-in counter," katanya. ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)


 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved