Breaking News:

Berita Sungailiat

Hari Terakhir Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Tikus Emas Sungailiat

Destinasi wisata Pantai Tikus Emas yang terkenal dengan patung tikus berwarna emas menjadi destinasi favorit masyarakat Bangka Belitung.

Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani
Wisatawan memadati area Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka Belitung, Minggu (08/05/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Destinasi wisata Pantai Tikus Emas yang terkenal dengan patung tikus berwarna emas menjadi destinasi favorit masyarakat Bangka Belitung yang ramai dikunjungi saat libur lebaran.

Ribuan wisatawan terpantau memadati pantai tersebut pada hari terakhir libur lebaran pada Minggu (08/05/2022) siang. 

"Kalau kita liat dari jumlah kendaraannya ini tak jauh beda dari kemaren, namun untuk hari ini terpantau padat ya dari hari sebelumnya, setiap sudut wisata itu dipenuhi dengan pengunjung juga," kata Pujo, pengelola lapangan Pantai Tikus Emas.

Lebih lanjut ia mengatakan, hingga siang wisatawan Pantai Tikus Emas itu tercatat lebih dari 5.000 orang. Puncaknya pada hari ini.

"Di sini mulai ramai itu hari ke empat lebaran ya, sampai hari ini puncaknya karena hari ini terakhir libur lebaran," katanya.

Wisatawan memadati area Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka Belitung, Minggu (08/05/2022).
Wisatawan memadati area Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka Belitung, Minggu (08/05/2022). (Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Harga tiket masuk pantai hanya Rp5.000 untuk dewasa, Rp2.000  untuk anak-anak.

Objek wisata berupa pantai dan pemandangan laut tersebut menjadi primadona untuk dikunjungi saat libur lebaran, baik dari wisatawan lokal ataupun dari luar daerah.

Pujo (43) menambahkan telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

Menurut dia, guna mencegah antrean kendaraan wisatawan di gerbang pintu masuk wisata, petugas dioptimalkan dalam memberikan pelayanan retribusi kepada pengunjung selama libur Lebaran 2022.  

"Arus wisatawan sangat ramai ya, karena banyak mobil pribadi yang masuk. Bahkan kita sempat memberhentikan sementara kendaraan yang ingin masuk ke pantai agar kendaraan yang ingin keluar bisa melewati jalan sehingga tidak menumpuk, " katanya.

Kendaraan yang digunakan wisatawan memadati area Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka Belitung, Minggu (08/05/2022).
Kendaraan yang digunakan wisatawan memadati area Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka Belitung, Minggu (08/05/2022). (Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)
Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved