Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Sembuh 1 Orang, Tersisa 2 Orang

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Minggu (08/05/2022)  tidak ada penambahan kasus.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Minggu (08/05/2022)  tidak ada penambahan kasus, pasien sembuh 1 orang dan pasien meninggal dunia tidak ada.

Jadi jumlah kasus Covid-19 aktif tersisa di Kabupaten Bangka ada 2 orang.

Kedua pasien positif Covid-19 saat ini dirawat di tempat isolasi terpadu (isoter) Pemkab Bangka

"Jadi jumlah seluruh kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 12.054 orang, sembuh 11.653 orang dan meninggal dunia 399 orang," kata Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Minggu  (08/05/2022).

Menurutnya, dari jumlah pasien positif Covid-19 aktif 2 orang saat ini ada di Kecamatan Sungailiat 1 orang dan Kecamatan Belinyu 1 orang.

"Jadi saat ini sudah 6 kecamatan di Kabupaten Bangka sudah zona aman, yaitu Kecamatan Riau Silip, Pemali, Merawang, Bakam, Mendo Barat dan Puding Besar sudah 0 kasus atau zona aman, semoga Kabupaten Bangka segera ke zona hijau," jelas Boy Yandra.

Sedangkan untuk capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka bagi masyarakat umum dengan sasaran 255.161 orang sudah tervaksin pertama 233.187 orang atau 91,39 persen, sedangkan vaksin kedua 195.563 orang atau 76,64 persen.

"Untuk vaksinasi booster di Kabupaten Bangka sebanyak  38.820 orang atau 15,21 persen, sedangkan untuk vaksinasi lansia  22.988 orang, sudah tervaksin pertama 17.849 orang atau 77,64 persen dan vaksin kedua sudah 15.217 orang atau 66,2 persen," ungkapnya.

Diakui Boy Yandra, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka dalam momen lebaran ini dilaksanakan di beberapa pantai yang menjadi lokasi tujuan wisata masyarakat mulai tanggal 5 - 8 Mei di  7 titik lokasi mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

"Ketujuh lokasi wisata pantai tersebut berada di Sungailiat, yakni Pantai Matras, Pantai Parai, Pantai bedaun, Pantai Tongaci, Pantai Rambak, Panrai Tanjung Pesona dan Pantai Tikus Emas," kata Boy Yandra.

Dikatakannya, gerai vaksinasi ini juga disiapkan di Kantor BKPM Sungailiat untuk mengantisipasi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi pertama, kedua dan booster. 

"Alhamdulillah tadi kegiatan vaksinasi di tempat wisata berjalan aman dan lancar,  masyarakat yang berwisata diberi pelayanan yang maksimal dari petugas  kesehatan  Polres Bangka, anggota TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. Masyarakat siapkan kartu vaksin atau aplikasi  Pedulilindungi dan KTP," ujar Boy Yandra.

Boy Yandra mengimbau agar masyarakat jangan lengah dan selalu menjaga protokol kesehatan 3M dengan baik.

Kepada masyarakat yang bersilahturahmi saat lebaran juga tetap menggunakan protokol kesehatan, menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan.

"Kita berharap Kabupaten Bangka tidak ada lagi penambahan kasus dan segera masuk ke Zona Hijau," harap Boy Yandra.  

Untuk kondisi  isoter Pemkab Bangka di Wisma Anggrek dan Wisma Melati dari 136 tempat tidur yang disediakan saat ini terisi 2 pasien.

"Sedangkan tempat isolasi di 7 rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka dengan 242 tempat tidur saat ini tidak ada yang dirawat atau BOR 0 persen, jadi pasien positif Covid-19 tersisa melakukan isolasi mandiri di rumah atau bergejala ringan saja," ujar Boy Yandra.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved